Iklan

Sukses Gelar Musrembang RKPK Aceh Utara Wilayah 1 Kecamatan, Cot Girek Terpilih Sebagai Tuan Rumah

relasinasional
08 Maret 2022 | 22:52 WIB Last Updated 2022-03-11T02:05:08Z

Sukses Gelar Musrembang RKPK Aceh Utara Wilayah 1 Kecamatan, Cot Girek Terpilih Sebagai Tuan Rumah

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten ( RKPK) Aceh Utara Wilayah 1 tahun 2022 Suskes Digelar di Kantor Camat Cot Girek, Selasa, 08/03/2022.

Kegiatan Musrenbang perdana di Wilayah 1 Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara dihadiri oleh Pemkab Aceh Utara Fauzi Yusuf Selaku wakil Bupati Aceh Utara, para Anggota DPRK Aceh Utara Dapil -1, PLT Sekretaris Daerah ( Sekda), para Asisten, Kabag Setdakab, Kepala SKPK Aceh Utara beserta jajarannya serta para tokoh masyarakat yg terdiri dari camat, para mukim, ketua forum geuchik, MPU, MAA, kepala puskesmas, forum anak, tokoh perempuan, pendamping desa, keujruen chik dan perwakilan tokoh masyarakat lainnya dari kecamatan lhoksukon, langkahan dan cot girek

Dalam kegiatan tersebut, membahas mengenai rencana pembangunan RKPK Wilayah 1 yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu; Kecamatan Cot Girek, Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Langkahan. Kecamatan Cot Girek terpilih sebagai tuan rumah Musrenbang Tahun 2022.


Acara kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Cot Girek, dilanjutkan dengan pemaparan materi Musrenbang oleh Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Utara M.Nasir,S.Sos, kemudian sambutan dari Anggota DPRK Aceh Utara yang diwakilkan oleh Nasrizal dari Fraksi Partai Aceh Kemudian pembukaan dan arahan dari kepala daerah kabupaten Aceh Utara Fauzi Yusuf dan Penutup


Sukses Gelar Musrembang RKPK Aceh Utara Wilayah 1 Kecamatan, Cot Girek Terpilih Sebagai Tuan Rumah

 

Kamaruddin KS, S.STP selaku Camat Cot Girek Dalam kata Sambutannya, mengatakan selamat datang kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Musrenbang Kabupaten Aceh Utara Tahun 2022.

"Saya berterimakasih atas kesempatan dan kepercayaan cot girek selaku tuan rumah penyelenggara musrenbang dapil 1 serta memohon maaf terhadap segala kekurangan dlm penyambutan para tamu sekalian" Ujar Kamaruddin

Kamaruddin di saat konfirmasi kepada wartawan Media Relasi Nasional menjelaskan pembahasan usulan dari masyarakay dibagi menjadi ada 3 bidang dalam program kerja meliputi :bidang Infrastruktur, bidang sosial budaya dan bidang ekonomi tenaga kerja.

Selanjutnya, Anggota DPRK Aceh Utara Dapil 1 yang diwakilkan oleh Nasrizal Sapaan akrabnya Cek Bay dalam kata sambutannya, mengatakan usulan prioritas dari masyarakat di wilayah Kecamatan dapat tersampaikan dan disahuti oleh SKPK.

"Usulan prioritas dari masyarakat di kecamatan dapat tertampung dlm kegiatan di SKPK agar tidak terkesan bahwa musrenbang hanyalah rutinitas kerja yg tidak terasa manfaatnya oleh masyarakat" harap Cek Bay Anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh.

Kemudian, Fauzi Yusuf Wakil Bupati Aceh Utara, juga mengatakan, Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Aceh Utara Tahun 2022 dapat dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Musrenbang ini harus dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan sehingga arah program kerja dari pemerintah tepat sasaran". tutup Fauzi Yusuf

Selanjutnya kegiatan pembukaan Musrenbang ditutup doa yang dipimpin oleh Ketua MPU Kecamatan Cot girek Waled Ridwan (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Gelar Musrembang RKPK Aceh Utara Wilayah 1 Kecamatan, Cot Girek Terpilih Sebagai Tuan Rumah

Trending Now

Iklan