Iklan

Tgk Abdullah Hasbullah Resmi Buka Pelatihan Takhasus Ilmu Faraid Bagi Santri Se-Aceh Utara

relasinasional
20 Maret 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-03-20T16:12:48Z

Tgk Abdullah Hasbullah Resmi Buka Pelatihan Takhasus Ilmu Faraid Bagi Santri Se-Aceh Utara

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC-RTA) Kabupaten Aceh Utara resmi membuka pelatihan Takhassus Ilmu Faraid bagi santri Se-Aceh Utara.

Mewakili Bupati Aceh Utara, pelatihan Takhassus Ilmu Faraid ini, resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara Tgk. Abdullah Hasbullah, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati setempat, Minggu, (20/03/2022).


Organisasi ini, juga dikenal sebagai pelaksana "Kajian Milenial" rutin bulanan di sejumlah Coffe di wilayah Aceh Utara, yang kini kembali cetuskan program pelatihan ilmu faraid.

Dalam sambutannya, Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri mengatakan, bahwa pelatihan Takhassus Ilmu Faraid ini adalah merupakan hasil program yang telah disepakati bersama oleh semua pengurus saat rapat kerja (Raker) di awal tahun 2022 lalu.

"Kajian ataupun Pelatihan Takhassus Ilmu Faraid ini, in sya Allah akan kita mulai pada Sabtu, 26 Maret mendatang, yang akan di bimbing oleh Abati Nawawi Nibong," ujar Tgk. Hafiz.

Dikatakannya, bahwa pelatihan ilmu Faraid ini akan di laksanakan nantinya, di Dayah Al Hilal Al Aziziyah Kec. Nibong, yaitu Dayah yang dipimpin oleh Abati Nawawi, yang di ikuti oleh seluruh peserta pelatihan yang telah bergabung.

Ditemui usai acara, Tgk. Hafiz menyebutkan bahwa, untuk pelatihan Takhasus Ilmu Faraid ini, nantinya akan di ikuti oleh 30 peserta yang merupakan santri dari berbagai Dayah di Aceh Utara, yang telah bergabung saat dibukanya pendaftaran beberapa pekan lalu.

"Sebenarnya yang mendaftar itu banyak, namun 30 peserta itu adalah santri dari berbagai Dayah di Aceh Utara yang telah melewati tahap seleksi. Karena kouta peserta kita batasi, supaya nantinya lebih fokus saat pembelajaran berlangsung," ungkap Tgk. Hafiz menjawab pertanyaan dari media ini, Minggu (20/3).

 

Tgk Abdullah Hasbullah Resmi Buka Pelatihan Takhasus Ilmu Faraid Bagi Santri Se-Aceh UtaraFoto : Pembacaan ikrar pelantikan oleh Rais 'Am Tgk. Hafiz Al Mansuri yang di ikuti oleh  pengurus dari 3 PAC yang dilantik

 

"Dan semua peserta diharapkan berkomitmen untuk mengikuti pelatihan ini hingga selesai, yaitu targetnya sampai dengan 5 bulan, dengan pertemuan dalam seminggu satu kali yaitu pada setiap hari Sabtu," lanjutnya.

Selain acara pembukaan pelatihan Ilmu Faraid, Rais 'Am Tgk. Hafiz Al Mansuri juga melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) RTA Aceh Utara untuk 3 kecamatan, diantaranya Kecamatan Pirak Timu, Baktiya dan Dewantara.

Dan disertai dengan penyerahan tas souvenir pelatihan ilmu faraid Kepada Pengurus Anak Cabang yang dilakukan secara simbolis oleh Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri.


Tgk Abdullah Hasbullah Resmi Buka Pelatihan Takhasus Ilmu Faraid Bagi Santri Se-Aceh Utara
 Foto : Penyerahan cenderamata oleh Perwakilan Polres Aceh Utara kepada salah satu Rais 'Am PAC yang baru saja dilantik, yang didampingi oleh Tgk. Hafiz Al Mansuri
 
 
Dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata untuk tiga Rais 'Am PAC RTA Aceh Utara yang baru saja dilantik.

Kemudian satu cenderamata diserahkan kepada Tgk. Murhaban, sebagai Ketua Panitia pelaksana acara "Kajian Milienial" rutin bulanan PC RTA Aceh Utara.

Turut dihadiri oleh Anggota DPR Aceh Tgk. Mawardi, SE, Ketua NU Aceh Utara Waled T. Zulfadli Ismail, Ketua Huda Aceh Utara Abi H. Ibnu Saddan TB, S.Sos.I, Perwakilan dari Polres Aceh Utara, Camat Pirak Timu dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara tersebut, di akhiri dengan penyampaian tausyiah dan ditutup dengan do'a oleh Waled T. Zulfadli Ismail, yaitu yang akrab disapa dengan sebutan Waled landeng. (Murhaban)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tgk Abdullah Hasbullah Resmi Buka Pelatihan Takhasus Ilmu Faraid Bagi Santri Se-Aceh Utara

Trending Now

Iklan