Iklan

Angin Puting Beliung Robohkan 1 Rumah Janda Miskin, Dinsos Aceh Utara Salurkan Bantuan Masa Panik

relasinasional
02 April 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-04-02T05:32:26Z

Angin Puting Beliung Robohkan 1 Rumah Janda Miskin, Dinsos Aceh Utara Salurkan Bantuan Masa Panik

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Satu rumah janda miskin roboh akibat diterjang puting beliung yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wib di Gampong KM VI Kec. Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (01/04/2022).

Rumah yang roboh tersebut dihuni oleh saudari Safariah bersama dua anaknya, untungnya pada saat kejadian itu dua anaknya yang masih kecil yaitu Muhammaddian berusia 9 tahun dan adikya Indah Hayati yang berumur 3 tahun sedang bermain diluar rumah.


Adapun Camat Simpang Kramat Ibnu Khatab kepada media ini, Jum'at (01/04), membenarkan bahwa telah roboh satu unit rumah berkontruksi kayu pada jumat di salah satu Gampong di Kecamatan wilayahnya itu.

Ia pun mengatakan bahwa saat mengetahui kejadian tersebut dirinya langsung melaporkan ke Pimpinan serta ke Dinas terkait untuk dikirim bantuan masa panik.

Atas kejadian robohnya rumah janda miskin itu, Bupati Aceh Utara dengan segera membantu menyalurkan sembako dan peralatan masak yang diantar langsung oleh petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara dan didampingi oleh Camat Simpang Kramat.

Sementara Safariah pemilik rumah yang roboh itu di hadapan Petugas Dinas Sosial Aceh Utara dan Camat Simpang Kramat memohon kepada Bapak Bupati agar dapat membantu satu unit rumah layak huni untuknya.

Untuk diketahui, kejadian tersebut terjadi dengan tiba tiba dengan suara gemuruh yang berlangsung begitu cepat dan kencang, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Puting Beliung Robohkan 1 Rumah Janda Miskin, Dinsos Aceh Utara Salurkan Bantuan Masa Panik

Trending Now

Iklan