Iklan

Bagikan Ribuan Paket Ramadhan, ACT Aceh : Ajaran Islam dengan Konsep Berbagi

relasinasional
21 April 2022 | 04:41 WIB Last Updated 2022-04-20T21:41:51Z

 

Bagikan Ribuan Paket Ramadhan, ACT Aceh : Ajaran Islam dengan Konsep Berbagi


Relasi Nasional | Banda Aceh - ACT Aceh terus menjaga komitmennya untuk membantu mereka yang membutuhkan terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Selain memberikan manfaat bagi penerima ini juga merupakan upaya partisipasi dalam mendukung meningkatkan kesadaran dan memperbanyak aksi berbagi bagi masyarakat yang memiliki kelebihan harta. Seperti tagline yang menjadi tema bulan di bulan ramadhan yaitu “Kan Ramadhan”.

Aksi Cepat Tanggap Aceh mendistribusikan ribuan paket pangan Ramadhan kepada masyarakat fakir dan miskin yang tersebar di dunia titik utama , yaitu Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada 17 April 2022.


Paket tersebut berisi aneka kebutuhan pangan yang dibutuhkan selama Ramadhan seperti gula, minyak goreng, tepung, sarden, kacang-kacangan, garam, beras dan beberapa jenis lainnya.



Aksi berbagi paket Ramadhan sudah kita mulai semenjak satu hari sebelum Ramadhan sampai dengan hari ini, dan akan terus kita lakukan sampai dengan hari terakhir Ramadhan. Ini akan kita ikhtiarkan dengan seluruh kemampuan yang kami miliki dan tentunya kemurahan hati para donatur yang biasa kami sebut sahabat dermawan,” Ujar Rikar Maulana, Staff Program Aceh.


Ryanda Saputra, selaku Kepala Cabang ACT Aceh mengungkapkan bahwa bentuk kepedulian kita kepada sesama adalah kunci membangun peradaban.


Islam pernah jaya dengan konsep berbagi, jika kita pelajari sejarahnya kita akan menemukan dahsyatnya islam karena kesadaran berbagi baik dalam bentuk waka, zakat dan sedekat itu sangat kental dan menjadi sesuatu yang biasa. Nah hari ini kami hanya mampu mendistribusikan amanah donator (sahabat dermawan) kepada sebagian kecil masyarakat saja, tentu saja kedepannya kita berharap makin banyak yang ikut dalam kegiatan ini, ”ujar Ryanda.



Berbagai macam kisah yang sangat menyayat hati datang dari penerima manfaat paket pangan ini. Sebut saja salah satunya ibu paruh baya yang tidak mau disebut namanya, membawa pulang paket pangan dengan menggunakan sepedanya. Si ibu saat ini sedang menghadapi musibah besar, anak laki-laki yang ia cintai mengalami patah tulang belakang, karena terjatuh dari pohon kelapa. Tak ada yang biasa diperbuat selain merawat dan terus mendoakan si anak agar segera sembuh dari lumpuh yang dideritanya.


Saya berterima kasih sekali karena diberikan paket pangan ini, alhamdulillah bisa dimasak untuk berbuka puasa nanti bersama anak saya di rumah, jujur saya sangat terharu semoga para donator selalu dibarikan Kesehatan”, Kata si Ibu dengan nada lirih sambal menahan tangis bahagia.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bagikan Ribuan Paket Ramadhan, ACT Aceh : Ajaran Islam dengan Konsep Berbagi

Trending Now

Iklan