Iklan

Berlangsung Meriah, Muzakkir Manaf Buka Secara Resmi MTR ke-21 di Bireuen

relasinasional
16 April 2022 | 11:01 WIB Last Updated 2022-04-16T04:20:40Z

Berlangsung Meriah, Muzakkir Manaf Buka Secara Resmi MTR ke-21 di Bireuen

 
Relasi Nasional | Bireuen - Pelaksanaan MTR (Musabaqah Tunas Ramadhan) Gerakan Pramuka Kwarta Aceh Ke-XXI Tahun 1443 H/2022 M, Resmi dibuka selama 4 Hari (15-19 April 2022) di Lapangan Terbuka Hijau Cot Gapu Kabupaten Bireuen, Jum'at (16 April 2022)


Ketua Pramuka Aceh, H. Muzakkir Manaf dalam sambutannya menyampaikan, melalui Musabaqah Tunas Ramadhan diharapakan dapat menciptakan dan melahirkan manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia, sebagaimana ukhuwah yang telah diajarkan oleh Rasulullah Saw


Nilai-nilai ukhuwah dapat terserap oleh semua peserta (Kwartil) terutama dan kepada ummat pada umumnya. Semoga Pelaksanaan MTR dapat menjadi amal ibadah bagi semua ummat manusia khususnya kaum muslimin, tutur pria akrab dengan sapaan Muallem mengakhiri.



Sebelumnya Panitia dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTR Ke XXI Tahun 1443 H/2022 diikuti oleh

22 perwakilan Kwarda dari 22 Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh dan hanya satu kabupaten kota diantaranya yang berhalangan tidak dapat mengikuti kompetisi Musabaqah untuk tahun ini terdiri dari berbagai cabang yang di perlombakan, panitia melaporkan.


Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan simbol dan terkenal berbagai kuliner daerah, Kabupaten Bireuen ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTR Ke-XXI tahun 2022


Diharapakan Pelaksanaan dapat berjalan dengan menjunjung tinggi sportifitas dan nilai-nilai ukhuwah dapat terjalin dengan semua kontingen dari seluruh Aceh. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan selamat bertanding kepada semua para kwarda, Bupati yang juga Ketua Pembina Pramuka Bireuen menuturkan.


Drs. Tabrani Bustami Sekretaris Kwarta Aceh membacakan Surat Keputusan Dewan Hakim, penunjukan Dewan dan sekretaris Hakim MTR Tahun 1443 H/2022 menetapkan dan menilai. Mengatur, mengelola dan bertanggung jawab gerakan Pramuka Kwarta Aceh, mulai berlaku sejak ditetapkan, Banda Aceh 4 Maret 2022 ditanda tangani oleh H. Muzakkir Manaf selaku Ketua Pembina Pramuka Provinsi Aceh.


Drs H. Jailani Mahmud beserta sejumlah hakim anggota dikukuhkan secara langsung oleh H. Muzakkir Manaf selaku Ketua Pembina Pramuka, pada waktu bersamaan turut diserah terimakan Piala bergulir MTR kepada Ketua Kwarta Aceh,


Pembukaan MTR Ke XXI Tahun 1443 H/2022 di Lapangan Terbuka Hijau Cot Gapu Bireuen, diikuti dan disaksikan secara langsung oleh Para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Aceh, selain perwakilan Kontingen kwartil serta seluruh unsur Forkopimda kabupaten Bireuen. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berlangsung Meriah, Muzakkir Manaf Buka Secara Resmi MTR ke-21 di Bireuen

Trending Now

Iklan