Iklan

ForDayak Kalsel Bersama AWPI Bartim Gelar Penyuluhan Citizen Journalism

relasinasional
17 April 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-04-17T05:00:17Z

ForDayak Kalsel Bersama AWPI Bartim Gelar Penyuluhan Citizen Journalism

 

Relasi Nasional | Tamiang Layang – Saat ini dunia jurnalistik tidak hanya milik wartawan saja tapi milik semua orang yang ingin berbagi informasi lewat Citizen Journalism (jurnalisme warga).

 

Citizen Journalism merupakan suatu bentuk kegiatan jurnalistik yang melibatkan warga masyarakat untuk ikut mengisi media.


Demi mengetahui bagaimana peran jurnalisme warga dalam mengakomodir aspirasi masyarakat, DPC ForDayak Kalsel bersama AWPI Bartim mengadakan acara silaturahmi.


Anggota ForDayak kini juga perlu untuk menyampaikan apa yang telah dilaksanakan atau kerjakan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi informasi yang positif,” ungkap Ketua ForDayak Arifianto.


Sementara itu, Ketua DPC AWPI Bartim Setiawan menjelaskan, ada beberapa unsur-unsur yang terdapat pada citizen journalism, yaitu bisa siapa saja, bukan wartawan profesional, artinya tidak terlatih sebagai wartawan profesional, ada fakta atau peristiwa yang dilaporkan dengan syarat informasinya harus memenuhi unsur nilai berita, penting dan menarik bagi kepentingan banyak orang.

 
Menurutnya, hadirnya citizen journalism dari ForDayak Kalsel,dapat membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat tentang kebudayaan. Karena berbagai informasi yang dibutuhkan khalayak tidak selalu terpenuhi oleh media massa. (Safrahudin)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ForDayak Kalsel Bersama AWPI Bartim Gelar Penyuluhan Citizen Journalism

Trending Now

Iklan