Iklan

Hadapi Mudik Lebaran, Polres Simeulue Dirikan 3 Pos Pelayanan

relasinasional
29 April 2022 | 13:08 WIB Last Updated 2022-04-29T06:08:28Z

Hadapi Mudik Lebaran, Polres Simeulue Dirikan 3 Pos Pelayanan

 

Relasi Nasional | Simeulue - Dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2022 Polres Simeulue mendirikan 3 titik Pos Pelayanan.

Adapun pos-pos tersebut diantaranya: 1 Pos Pengamanan di Lokasi Pos lantas samping SPBU., 2. Pos Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Kolok dan 3. Pos Pelayanan Bandara Lasikin.


Pos-pos tersebut dibangun bertujuan agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman dan nyaman.

Selain tujuan tersebut pembangunan Pos-pos tersebut juga bertujuan sebagai Rest Area untuk masyarakat yang melakukan perjalanan Mudik maupun silaturahmi lebaran untuk beristirahat jika mengantuk/lelah dalam perjalanan.

Sebanyak +- 114 personil PAM Gabungan Polres Simeulue di siapkan dan ditempatkan di Pos-pos tersebut untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakar.

"Personil PAM yang terdiri dari : Polri 54 Personil., Kodim 12 Personil., Lanal 12 Personil., Sat Pol PP 12 Personil., Dishub 12 Personil., dan Dinkes 12 Personil."

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melalui Kabag Ops Polres Simeulue Kompol Arifin B Tampubolon menerangkan : ” Bahwa dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2022 yang diselenggarakan 12 hari kedepan mulai tanggal 28 April – 09 Mei 2022 Polres Simeulue telah membangun 3 buah Pos pelayanan untuk menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri, diantara nya 1 Pos Pengamanan di Lokasi Pos lantas samping SPBU., 2. Pos Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Kolok dan 3. Pos Pelayanan Bandara Lasikin yang mana ada +- 114 Personil PAM gabungan yang telah disiapkan menempati Pos-pos tersebut agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri. Sehingga kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat datang ke Pos yang telah disediakan. “

Selain sebagai tempat memberikan pelayanan Kepolisian Pos Pelayanan tersebut juga diperuntukan sebagai Rest Area bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan, sehingga jika lelah jangan memaksakan dan beristirahatlah di Pos yang telah disediakan”

Kapolres berpesan kepada masyarakat yang ingin mudik agar memperhatikan hal-hal seperti :

Membawa safety keamanan, Patuhi protokol kesehatan, Jangan ikut kapal melebihi daya tampung kapal, Jangan belayar saat cuaca buruk, gelombang tinggi dan cuaca buruk dan jaga kesehatan.

Cek kondisi kelaikan kendaraan sebelum digunakan bepergian; Cek Kondisi Kesehatan tubuh sebelum melakukan perjalanan; Pastikan Listrik, Air dan Elektronik sudah mati sebelum meninggalkan rumah; Pastikan Rumah sudah terkunci dan beritahukan kepada tetangga atau orang yang dapat dipercaya untuk sesekali mengecek keadaan rumah; Pastikan sudah vaksin 1, 2 dan Booster.

Sebagai penutup Kapolres AKBP Jatmiko mewakili seluruh personel Polres Simeulue dan Jajarannya mengucapkan : “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN." (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadapi Mudik Lebaran, Polres Simeulue Dirikan 3 Pos Pelayanan

Trending Now

Iklan