Iklan

Malam Kedua Ramadhan, Bupati Aceh Utara Shalat Tarawih di Masjid Dayah Madinatuddiniah darul Huda Paloh Gadeng

relasinasional
04 April 2022 | 12:31 WIB Last Updated 2022-04-06T16:31:42Z


 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Malam Ramadhan ke dua Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib bersama Camat Dewantara Nawafil Mahyudha S.STP melaksanakan shalat tarawih di Masjid Jama'ah Dayah Darul Huda Paloh Gadeng, Minggu (03/04/2022) malam.

Setelah shalat tarawih H. Muhammad Thaib alias Cek Mad menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Tgk. Muniruddin serta Para Dewan Guru di Dayah itu untuk berdiskusi ringan tentang kemajuan Dayah yang dipimpin Walidi (Anak Almarhum Abu Mustafa).


Selain itu, juga tentang kemakmuran Masjid dan beberapa hal lainnya menyangkut menghidupkan suasana di bulan suci Ramadhan 1443 H, yang disampaikan Cek Mad di hadapan para Remaja masjid.

Usai diskusi H. Muhammad Thaib juga sempat berdialog dengan sejumlah sejumlah anggota Karang Taruna Rincong Pusaka Paloh Gadeng.

 
 
 
Sebelum beranjak pulang, Bupati Aceh Utara yang didampingi oleh Camat Dewantara itu menitipkan harapan pada pengurus karang taruna Rincong Pusaka.

"Sebagai Karang Taruna Peringkat I (satu) Provinsi Aceh, terus kompak dalam menjalankan sosial kemasyarakatan juga terus bersinergi mendukung program-program Pemerintah baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten," ujar orang nomor satu di Aceh Utara itu.

Sisi lain, Cek Mad adalah orang yang sangat dekat dengan sosok Alm. Tgk. H. Mustafa Ahmad, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abu Paloh Gadeng yaitu ulama kharismatik Aceh, yang juga pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Paloh Gadeng waktu itu serta pernah menjadi Ketua MPU Aceh Utara semasih masa hidupnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh media ini, bahwa Cek Mad sudah mengenal beliau sejak dirinya bekerja sebagai karyawan bagian gudang di PT Pupuk Iskandar Muda (PIM).

Bahkan dirinya dulu juga sering mengikuti pengajian bersama Abu Paloh Gadeng, yaitu sejak tahun 1990-an di masjid. Bahkan Abu Paloh Gadeng adalah ulama pertama yang didatangi Cek Mad ketika ia hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Utara pada Periode 2012-2017 lalu. (Murhaban)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam Kedua Ramadhan, Bupati Aceh Utara Shalat Tarawih di Masjid Dayah Madinatuddiniah darul Huda Paloh Gadeng

Trending Now

Iklan