Iklan

MAN 4 Aceh Utara Sukses Gelar Wisuda dan Perpisahan Siswa-Siswi

relasinasional
01 April 2022 | 08:49 WIB Last Updated 2022-04-01T02:01:27Z

MAN 4 Aceh Utara Sukses Gelar Wisuda dan Perpisahan Siswa-Siswi

 
 
Relasi Nasional | Lhoksukon - Para siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Utara telah selesai mengikuti acara wisuda dan perpisahan di halaman madrasah setempat, Matangkuli, Rabu kemarin (30/03/2022).

Siswa-siswi yang mengikuti prosesi wisuda tahun pelajaran 2021/2022 ini sebanyak 56 orang. Mereka tampak anggun dan gagah dalam balutan Toga yang dikenakan.


Acara yang diselenggarakan oleh MAN 4 Aceh Utara itu, telah berlangsung suskes atas dukungan semua pihak terutama panitia, dewan guru, siswa-siswi, dan wali murid.

Dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Kamis, (31/03), bahwa acara tersebut adalah merupakan agenda rutin MAN 4 Aceh Utara yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah Ujian Akhir Madrasah (UAM) dilaksanakan.

MAN 4 Aceh Utara Sukses Gelar Wisuda dan Perpisahan Siswa-Siswi

 

"Selain sebagai ajang silaturrahmi antar siswa dan warga sekolah (para guru dan staf) acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang MA, ungkap Al Fadil salah seorang guru di MAN 4 Aceh Utara itu.

Ia juga mengatakan, bahwa para siswa siswi nantinya akan kembali ke orang tua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

Adapun sebelum prosesi wisuda berlangsung, acara diisi dengan sambutan dari kepala madrasah dan pengawas sekolah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari adik-adik kelas.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 4 Aceh Utara Drs. H. Sulaiman, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan suatu usaha yang telah dilakukan sebagai hasil apa telah dilakukan beberapa tahun lalu.

Dirinya juga berharap untuk wisudawan dan wisudawati agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam mencari ilmu pengetahuan untuk menghadapi masa depan, serta tetap membuat bangga madrasah yang selama 3 tahun sudah menjadi tempat belajar, jangan pernah lupa dengan guru-guru yang telah mengajar selama ini.

"Semoga MAN 4 Aceh Utara dapat selalu memberikan yang terbaik, baik dari sisi kualitas lulusan, peserta didik yang masih bersekolah maupun tenaga didik, hal ini berguna dalam pencapaian kualitas suatu madrasah itu sendiri," harapnya.

Sementara itu, Pengawas MAN 4 Aceh Utara Nurdin, juga mengapresiasi acara tersebut serta memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar selalu semangat dalam belajar agar dapat mengembangkan bakat/potensi yang mereka miliki dan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter.

Setelah itu, acara tersebut dilanjutkan dengan prosesi wisuda para wisudawan dan wisudawati, serta pemberian hadiah kepada siswa yang berprestasi.

Sisi lain, tujuan pelaksanaan wisuda ini sebagai bentuk apresiasi madrasah terhadap peserta didik yang telah bersekolah selama 3 tahun agar dapat dijadikan kenangan bagi mereka di masa yang akan datang. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MAN 4 Aceh Utara Sukses Gelar Wisuda dan Perpisahan Siswa-Siswi

Trending Now

Iklan