iklan

---

Momentum Ramadhan, HMI dan KAHMI Lhokseumawe - Aceh Utara Gelar Buka Puasa Bersama

Relasi Nasional
Senin, 25 April 2022 | 04:48 WIB Last Updated 2022-04-24T21:48:48Z

Momentum Ramadhan, HMI dan KAHMI Lhokseumawe - Aceh Utara Gelar Buka Puasa Bersama

 


Relasi Nasional | Lhokseumawe - Momentum Ramadhan, HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara dan MD KAHMI Lhokseumawe - Aceh Utara melaksanakan kegiatan Acara Buka Puasa bersama dan serangkaian acara kepedulian terhadap umat, di Gedung Graha Insan Cita, Sabtu, 23/04/2022.

Momentum Ramadhan 1443 H/ 2022 Masehi menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh HMI dan KAHMI Lhokseumawe -Aceh Utara dalam menyambut kesucian Bulan Ramadhan.


HMI dan KAHMI Lhokseumawe- Aceh Utara, Menggelar Buka Puasa Bersama dan santunan anak yatim-piatu, pembagian sembako untuk kaum Dhuafa dan pembagian makanan sahur untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Kota Lhokseumawe, Sabtu (23/04/2022).

 

Momentum Ramadhan, HMI dan KAHMI Lhokseumawe - Aceh Utara Gelar Buka Puasa Bersama



Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, selanjutnya sambutan dari ketua pelaksana, ketua umum HMI, KAHMI. Kemudian, dilanjutkan dengan Tausiyah dan santunan yatim, serta ditutup dengan buka bersama dan do’a.

Dalam keterangan pers nya T. M. Fauzan selaku koordinator pelaksana menyampaikan, Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses, di bulan suci ramadhan kali ini menjadi sebuah langkah dan momentum untuk kita berbagi antar sesama guna meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, agar tetap bisa merasakan suka cita pada lebaran kali ini".Ujar Fauzan

Dia mengatakan,santunan diberikan kepada beberapa anak yatim-piatu dan diserahkan langsung di Sekretariat HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara.


"Kita membuka open donasi bagi masyarakat yang mempunyai rezeki lebih dan kami disini hanya fasilitator nya saja, alhamdulillah donasi yang terkumpul untuk kegiatan kemanusiaan santunan anak yatim-piatu, Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa dan makanan sahur untuk masyarakat yang membutuhkan tersebut ialah 3 juta 50 ribu rupiah," Sambungnya.


Selanjutnya dia menambahkan, setelah acara berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan mengadakan kegiatan berbagi makanan sahur di sekitaran Kota Lhokseumawe.


Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dan bersedekah dalam aksi kemanusiaan tersebut, Semoga rezeki nya berkah dan diberikan Rahmat oleh Allah SWT, gerakan seperti ini merupakan perwujudan dari kepedulian HMI kepada masyarakat yang membutuhkan selama ini, sekecil apapun gerakan yang kita lakukan, output nya harus bermanfaat untuk masyarakat," tutup Fauzan. (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momentum Ramadhan, HMI dan KAHMI Lhokseumawe - Aceh Utara Gelar Buka Puasa Bersama

Trending Now

Ads

iklan