Iklan

Musibah Kebakaran Kembali Terjadi di Simeulue, Delapan Unit Rumah Warga Hangus Terbakar

relasinasional
13 April 2022 | 16:47 WIB Last Updated 2022-04-13T09:47:20Z

Musibah Kebakaran Kembali Terjadi di Simeulue, Delapan Unit Rumah Warga Hangus Terbakar

 

Relasi Nasional |
Simeulue - Beberapa unit Rumah Desa Lakubang Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh Ludes di lalap si jago merah. Informasi kebakaran tersebut beredar luas saat menjelang sahur di beberapa gruop WhatsApp, Rabu (13/4/2022) pagi.

Pantauan media ini dalam vidio yang berdurasi 25 detik itu, tampak kobaran api semakin membesar melahap sejumlah rumah yang ada di sekitar.


Salah seorang anggota gruop WhatsApp di dalam gruop tersebut mengatakan, kebakaran itu baru saja terjadi tepat nya di pasar Desa Lakubang Kecamatan Simeulue Tengah. Saat ditanyai berapa jumlah rumah yang terbakar? Ia mengatakan, untuk saat ini kita belum dapat memberikan jawaban berapa jumlah yang terbakar.

"Kita belum mengetahui berapa jumlah rumah yang terbakar, karena kebakaran masih berlanjut api masih membesar," tulisnya.

Ia juga mengatakan, Alhamdulillah untuk korban jiwa nihil (tidak ada). Saat ini petugas damkar sudah berada di lokasi kejadian," paparnya.

Musibah Kebakaran Kembali Terjadi di Simeulue, Delapan Unit Rumah Warga Hangus Terbakar
 
 
 
Lebih lanjut media ini berusaha mencari informasi kepada pihak BPBD Kabupaten Simeulue, melalui Laporan Harian Pusdalops BPBD Kab. Simeulue.

Kronologi :
Awal kejadian kebakaran diperkirakan sekitar pukul 04.15 WIB. Setelah mendapatkan informasi tesebut armada damkar BPBD meluncur langsung ke tempat kejadian

Dampak Bencana :
Untuk laporan sementara kebakaran ini mengakibatkan 8 (delapan) Unit rumah dilahap api dan seluruh rumah beserta isinya rata hancur akibat api yang sangat besar. Musibah ini mengakibatkan 8 KK/ 30 jiwa kehilangan tempat tinggal, dan 2 KK/20 jiwa terdampak akibat kebakaran tersebut

Estimasi Kerusakan dan Kerugian :
Masih dalam perhitungan ***

(Helman/Murdi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musibah Kebakaran Kembali Terjadi di Simeulue, Delapan Unit Rumah Warga Hangus Terbakar

Trending Now

Iklan