iklan

---

Naas! Truk Barang Terjun Kelaut Saat Masuk Kapal di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh-Bubon

Relasi Nasional
Kamis, 07 April 2022 | 06:05 WIB Last Updated 2022-04-06T23:08:29Z

Naas! Truk Barang Terjun Kelaut Saat Masuk Kapal di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh-Bubon 


Relasi Nasional | Meulaboh - Beredar vidio yang memperlihatkan insiden kecelakaan sebuah truk yang bermuatan kelontong tercebur ke laut saat hendak masuk ke dalam kapal KMP. Teluk Sinabang di Dermaga Pelabuhan penyeberangan Meulaboh (Bubon) tempatnya di kawasan Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (6/04/2022). Siang


Berdasarkan video amatir yang beredar di sejumlah group whatsapp dan media sosial memperlihatkan saat mobil truk berwarna merah terjun ke dalam laut saat akan masuk ke dalam KMP.Teluk Sinabang.

Adapun pihak KMP. Teluk Sinabang saat di konfirmasi terkait insiden tersebut, membenarkan memang ada kejadian truk yang terguling ke laut saat hendak masuk kapal penyeberangan dengan rute Meulaboh-Simeulue.


Sementara itu, berdasarkan keterengan Anak Buah Kapal KMP. Teluk Sinabang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, akan tetapi kondisi truk beserta muatan sudah tenggelam ke laut.

"Tidak ada korban jiwa" pungkas Faisal Mualim II KMP. Teluk Sinabang kepada media ini melalui pesan whatsappnya, Rabu (6/4/2022).

Kemudian perihal penyebab truk tersebut terguling ke laut media ini mencoba menghubungi Kadis Perhubungan Kabupaten Simeulue Mulyawan Rohas melalui pesan singkat whatsapp mengatakan "Benar telah terjadi kecelakan satu unit truck warna merah jatuh kelaut dengan jenis kendaraan truk Tipe C. 136 muatan kelontong Nopol BL 8590 CA, sopir Hardiman 49 thn Sopir dalam keadaan selamat." Terang Kadishub Mulyawan Rohas

Naas! Truk Barang Terjun Kelaut Saat Masuk Kapal di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh-Bubon
 
 
 
Lebih lanjut, Kadishub Mulyawan Rohas, Pada saat pemuatan ke kapal kenderaan mogok di pintu Rampdoor sehingga waktu kapal di hempas ombak mobil jatuh ke laut.

Pukul 13.30 wib Pemuatan kendaraan kembali di lanjutkan oleh pihak kapal dan di awasi oleh petugas balai / satpel, dan Pukul 14.00 wib kapal berangkat atau bertolak dengan rute Meulaboh ke Sinabang. Tutup Kadishub Simeulue Mulyawan Rohas. (Murdi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Naas! Truk Barang Terjun Kelaut Saat Masuk Kapal di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh-Bubon

Trending Now