Iklan

Pelepasan dan Wisuda Siswa-Siswi Tahun Ajaran 2021/2022, SMA Negeri 1 Cot Girek Wisudakan 114 Pelajar

relasinasional
01 April 2022 | 10:53 WIB Last Updated 2022-04-01T03:53:47Z

Pelepasan dan Wisuda Siswa-Siswi Tahun Ajaran 2021/2022, SMA Negeri 1 Cot Girek Wisudakan 114 Pelajar

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cot Girek,Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara Wisudakan 114 Siswa/i di Halaman Lapangan Upacara Sekolah , Kamis, 31/03/2022

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cot Girek gelar kegiatan pelepasan dan wisuda siswa/i Tahun Ajaran 2021/2022. Acara tersebut mengusung tema "Taburlah gagasan, petiklah perubahan dan raihlah impian di masa depan" suskes digelar secara khidmat di Halaman Lapangan Upacara, Kamis 31/03/2021.


Acara pelepasan wisuda siswa/i tersebut di pandu oleh moderator Amelia Agustin dan Bagus Budi Pratama.

Acara pertama dibuka dengan acara pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Tilawah Oleh Siswa /i Anisa Rahmadani dan Fanisa Elia Afrida, Selanjutnya Shalawat Nabi Muhammad SAW yang dipandu oleh Riski Ananda.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Tradisional Ranup Lampuan Masyarakat Aceh oleh Sanggar Seni Bungong Ban Keumang . Kata Sambutan, Acara Prosesi Wisuda , persembahan vocal solo serta ditutup dengan penutupan dan doa.

Tamu undangan yang berhadir dalam acara pelepasan wisuda tersebut, Kamaruddin KS, S.S. TP Camat Cot Girek, Muspika Kecamatan Cot Girek, Sukimin Komite Sekolah, Wandri Zairah, S.Ag, Perwakilan Dewan Murid dan Alumni Pelajar.

Hj.Mariani, S.Pd., M.Pd Kepsek yang diwakilkan Oleh Neni Sukeksih Rahayu,S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara pelepasan wisuda mengatakan, acara pelepasan wisuda siswa/i merupakan acara tahunan yang diselenggarakan secara rutin untuk mendorong pelajar agar senantiasa menjaga silaturahmi antara dewan guru dan siswa selalu terjaga.

"Saya mewakili dari kepsek dapat berdiri dan menyampaikan bahwa ibu kepala sekolah tidak dapat berhadir karena sedang dalam keadaan berduka cita, suami beliau meninggal dunia" Ujar Neni Sukeksih Rahayu Dalam Kata sambutannya, Kamis,31/03/2022.

Dia juga menyampaikan, perlu adanya motivasi dan arahan bimbingan dari orang tua agar anak- anak dapat mencapai kesuksesan di masa depan.

"Acara pelepasan wisuda ini, ada sebanyak 114 orang yang mengikuti dan dinyatakan lulus dan dengan Jurusan IPA dan IPS" Sambung Neni Sukeksih

Neni Sukeksih Rahayu, S.Pd, selaku Wakepsek mengatakan bahwa, Pelajar Siswa/i yang lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) Melalui jalur SNMPTN mengalami peningkatan dari tahun 2020/2021 dan 2021/2022.

"Ada 3 Mahasiswa yang masuk ke perguruan tinggi negeri bergengsi dengan fakultas kedokteran, membuktikan bahwa siswa kita bisa berkompetisi dan berprestasi". Lanjut nya.

Sementara itu, Kamaruddin KS,S. S. TP atau lebih dikenal dengan pak Kemal dalam kata sambutannya mengatakan, Untuk masuk Ke Perguruan Tinggi tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal dengan adanya program pemerintah seperti Kartu Indonesia Pintar/ Kuliah (KIP- K). Akademi Militer, Sekolah Kedinasan. Sekolah yang bersifat bergengsi biaya kuliah cenderung murah dan bersifat gratis.

"Jadi jangan berkecil hati ditengah himpitan ekonomi dengan adanya bantuan kuliah menjadi mudah untuk dewan murid bisa mengambil kesempatan tersebut dan dapat memajukan kecamatan Cot Girek dengan SDM berkualitas karena banyak nya insan terdidik.". Tutup Kemal (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelepasan dan Wisuda Siswa-Siswi Tahun Ajaran 2021/2022, SMA Negeri 1 Cot Girek Wisudakan 114 Pelajar

Trending Now

Iklan