Iklan

Pemkab Aceh Utara Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Lhoksukon

relasinasional
21 April 2022 | 04:48 WIB Last Updated 2022-04-20T21:48:34Z

Pemkab Aceh Utara Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Lhoksukon

 
Relasi Nasional | Lhoksukon - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara peringati Nuzulul Qur'an dengan sederhana di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Selasa (19/04/2022).

Diikuti Para Asisten Setdakab, para Kadis, para Kabag Setdakab, Camat Lhoksukon, unsur Muspika, Imam Besar Masjid Agung Lhoksukon, Kepala KUA Lhoksukon.

Ormas IPSM Aceh Utara, dan sejumlah pimpinan Ormas lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan jamaah yang berhadir.


Peringatan tersebut dilaksanakan sesudah shalat shbuh dengan menghadirkan Penceramah Tgk. Fajri Syahbuddin.

Dalam tausyiahnya Penceramah mengajak untuk dapat mengambil beberapa hal penting yang terjadi pada malam Nuzulul Quran.

"Peristiwa Nuzulul Qur'an, shubuh yang mulia ini, kita kenang kembali turunnya al-qur'an yang menjadi pedoman hidup umat islam," kata Tgk. Fajri Syahbuddin memulai tausyiahnya.

"Al-Qur'an di turunkan dari Baitul Izzah kepada Nabi Muhammad yang berangsur angsur sampai 30 juz diturunkan pada bulan Ramadhan di gua iraq Makkah Mukarramah, Negeri Makkah saat ini yang begitu makmur,
" imbuhnya.

Pemkab Aceh Utara Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Lhoksukon
 
 
Lanjutnya, membaca alquran tidak pernah bosan kita membacanya, ini menunjukkan sebuah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi besar Muhammad Saw.

Kita patut bersedih pergeseran pemahaman kekinian bagi generasi kita yang mengabaikan membaca al-qur'an bahkan salah dalam bacaan, ini sangat prihatin.

"Dengan perkembangan teknologi yang menggiring generasi kita ke hal hal yang tidak bemanfaat," ujar Tgk. Fajri Syahbuddin. (Murhaban)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Aceh Utara Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Lhoksukon

Trending Now

Iklan