Iklan

Pengurus Cabang KAGAMA Lhokseumawe Raya Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

relasinasional
11 April 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-04-11T02:11:23Z

Pengurus Cabang KAGAMA Lhokseumawe Raya Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

 

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Pengurus Cabang Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada ( Kagama) Lhokseumawe Raya Periode 2022-2027 resmi di Lantik, di GOR ACC Cunda Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Sabtu, 10/04/2022.

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Resmi di lantik. Kegiatan pelantikan tersebut di selenggarakan di Gedung GOR ACC Cunda Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.


Acara yang di helat pada, Sabtu,10/04/2022 turut dihadiri oleh Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng ., D.Eng., IPU., ASEAN, Eng, Ketua Umum KAGAMA Pusat, H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP. Rektor Universitas Sumatera Utara, Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Wilayah Aceh.

Mengusung tema "KAGAMA UNTUK BANGSA: Membingkai Persatuan Indonesia Dalam Kebhinekaan" pelantikan tersebut di lantik secara resmi oleh Tokoh Nasional Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum KAGAMA Pusat, H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP.

Ketua Umum pengurus Cabang Kagama Lhokseumawe Raya, Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng. ( saat dikonfirmasi melalui media Relasi Nasional.Com mengatakan, Pelbagai kebijakan pemerintah yang bersifat inklusif, moderat, berkeadilan, berkesejahteraan dan berkelanjutan merupakan untaian kunci yang mengikat integrasi bangsa Indonesia dalam persatuan yang kokoh ditengah-tengah kenyataan bangsa Indonesia yang berkebhinekaan baik pada aspek suku (Plural) maupun kebudayaan (Multikultural).

 

Pengurus Cabang KAGAMA Lhokseumawe Raya Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

 

Dia mengatakan, Dalam konteks Aceh, khususnya Kawasan Lhokseumawe Raya yang terdiri dari Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah kelima unsur diatas adalah penentu terselenggaranya pembangunan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan perdamaian yang berkelanjutan.


"Kagama Lhokseumawe Raya sebagai wadah para intelektual dan profesional lulusan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, hadir untuk bahu-membahu bersama pemerintah memastikan pelbagai kebijakan pembangunan pemerintah daerah menjamin perwujudan arah pembangunan yang inklusif, moderat, berkeadilan, berkesejahteraan dan berkelanjutan tersebut" Ujar Rektor Universitas Malikussaleh tersebut.

"Sementara , para alumni yang terhimpun dalam wadah Kagama Lhokseumawe Raya juga siap terjun langsung ke masyarakat untuk sama-sama menjadi penancap arah perubahan kesejahteraan mereka melalui pelbagai kegiatan pengabdian yang bersifat pengadvokasian, pelatihan dan pemberdayaan berbasis pada inovasi, inklusi, moderat dan berkelanjutan dengan mengedepankan pada kecintaan pada kebangsaan dan keindonesiaan." Tutup Herman Fithra.

Sementara itu, Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng ., D.Eng., IPU., ASEAN, Eng, dalam kata sambutannya mengucapkan, selamat atas pelantikan pengurus cabang KAGAMA Lhokseumawe Raya Periode 2022-2027.

"Kami mengucapkan selamat untuk rektor universitas Malikussaleh sekaligus Ketua KAGAMA Lhokseumawe Raya dan seluruh pengurus agar bersemangat untuk mengabdi lebih baik untuk Lhokseumawe Aceh dan kemajuan bangsa" Ujar Panut Mulyono

Rektor UGM Yogyakarta tersebut berharap, KAGAMA Lhokseumawe Raya dalam bekerja selalu dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan alumni universitas lain, instansi pemerintah, maupun swasta.

Ketua Umum KAGAMA Pusat H. Ganjar Pranowo SH.M.IP dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa Pengurus Cabang Kagama Lhokseumawe Raya diminta lebih aktif dan partisipatif dalam membangun bangsa dan bernegara khususnya dalam kontribusi nyata para alumni dalam kemajuan masyarakat. (Mukhtar Efendi).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Cabang KAGAMA Lhokseumawe Raya Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan