Ads

---

Ramadhan 1443 H, PWI Aceh Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Relasi Nasional
Sabtu, 23 April 2022 | 15:28 WIB Last Updated 2022-04-23T08:28:59Z

Ramadhan 1443 H, PWI Aceh Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

 

Relasi Nasional | Banda Aceh – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh melaksanakan silaturahmi Ramadhan 1443 H dirangkai dengan santunan anak yatim, tausiah, dan buka puasa bersama (bukber) di Kantor PWI Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Jumat, 22 April 2022.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Saman menginformasikan, silaturahmi Ramadhan 1443 H merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan Pengurus PWI Aceh periode 2021-2026.


Menurut Nasir, kegiatan sosial berbasis syiar keagamaan ini mengangkat tema “Kemulian Silaturahmi”.

Rangkaian acaranya meliputi tausiah keagamaan oleh Tgk. H. Fakhruddin, M.Pd dari Aceh Besar, pemberian santunan untuk 60 anak yatim, dan buka puasa bersama.

Mengenai sumber dana santunan anak yatim, menurut Nasir Nurdin, pihaknya membuka kesempatan berdonasi untuk kalangan internal PWI, simpatisan, dan mitra kerja. Open donasi berhasil menghimpun dana sebesar Rp 24 juta.

Selain itu, juga ada bantuan barang berupa sirup, kain sarung, dan gula dari sejumlah perusahaan yang merupakan mitra kerja Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA).

Dukungan juga diterima dari perusahaan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Lhokseumawe serta sejumlah mitra kerja dari jajaran Pemerintah Aceh, Pemko Banda Aceh, Aceh Besar, dan sedekah perorangan.

Dari keseluruhan bantuan yang dihimpun, ka Ramadhan 1443 H , PWI Aceh Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim serta bisa menyalurkan paket untuk 60 anak yatim, masing-masing mendapatkan uang Rp 400.000, empat botol sirup, selembar kain sarung, dan dua kilogram gula. Alhamdulillah,” kata Nasir Nurdin yang juga didampingi Ketua IKWI Aceh, Ny Hanifah.

Kami juga mengapresiasi Kakanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal, di mana pada momentum silaturahmi Ramadhan tahun ini ikut memberikan dukungan perlengkapan untuk pelaksanaan/kenyamanan shalat jamaah di musalla PWI Aceh,” Sambung Nasir.

Nasir Nurdin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus PWI Aceh, Dewan Penasihat, Ibu-ibu IKWI, dan khususnya panitia pelaksana yang telah bekerja secara total hingga kegiatan berlangsung sukses.

Penyaluran santunan untuk anak yatim dirangkai dengan tausiah Ramadhan oleh Tgk. H. Fakhruddin diakhiri buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah di musalla PWI Aceh.

Silaturahmi Ramadhan PWI Aceh dihadiri Gubernur Aceh diwakili Asisten Administrasi Umum Iskandar, Anggota DPD RI HM Fadhil Rahmi, Tuha Peut Lembaga Wali Nanggroe Aceh Saifuddin Harun, Kepala Biro Adpim Muhammad Iswanto, Hakim Tinggi Ad-Hoc Tipikor Taqwaddin SH, sejumlah perwakilan Kepala SKPA, perwakilan Kapolresta Banda Aceh dan Kapolres Aceh Besar, perwakilan Pendam IM, Kodim 0101, sejumlah pejabat Pemkab Aceh Besar termasuk Kepala Bappeda-nya.

Kegiatan silaturahmi itu juga dihadiri perwakilan Bank Aceh Syariah dan Bank Syariah Indonesia (BSI), perwakilan lembaga/pengusaha, anggota dewan, pimpinan parpol, perwakilan lintas organisasi, perwakilan organisasi pers seperti AJI, IJTI, PFI, SPS, KWPSI serta perwakilan asosiasi perusahaan pers, AMSI, JMSI, dan SMSI.

Semoga kolaborasi dilandasi semangat untuk menjawab berbagai kepentingan masyarakat, termasuk kepedulian sosial terus terbangun antara wartawan dengan pemerintah, dunia usaha, dan berbagai pihak lainnya. Masih banyak persoalan yang harus kita lakukan bersama. Pers akan terus menjalankan fungsi kontrol secara profesional yang diharapkan menjadi rujukan bagi para pengambil kebijakan guna memberikan solusi terhadap persoalan dan harapan publik”.Tutup Nasir Nurdin (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan 1443 H, PWI Aceh Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Trending Now