Iklan

Ramadhan ke-4, Muspika Cot Girek Lakukan Safari Ramadhan dan Mantapkan Kebersamaan

relasinasional
06 April 2022 | 22:59 WIB Last Updated 2022-04-06T16:29:29Z

Ramadhan ke-4, Muspika Cot Girek Lakukan Safari Ramadhan dan Mantapkan Kebersamaan
Camat Cot Girek Kamaruddin KS, S.STP dan Danramil Cot Girek dan Danramil Kapten inf Hefiady saat menyerahkan santunan berupa 2 lembar karpet sajadah untuk masjid Baitussalahin
 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Bertempat di Masjid Baitussalahin Gampong Beurandang Asan Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara, dilaksanakan Safari Ramadhan oleh Muspika Cot Girek, Selasa (05/04/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Cot Girek Kamaruddin KS, S.STP beserta stafnya, Danramil Kapten inf Hefiady, Kapolsek Ipda Suherman, SE, dan tokoh agama serta sejumlah Geuchik di wilayah Kecamatan tersebut.


Menurut Camat Cot Girek Kamaruddin KS, S.STP, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan upaya memantapkan kebersamaan dengan menjalin tali silaturrahmi antar pimpinan Kecamatan dengan masyarakat.

Disamping itu, juga untuk berpartisipasi dalam melakukan syiar islam dan sosialisai restorative justive dalam suasana bulan yang penuh rahmat, berkah dan maghfirah di bulan suci Ramadhan 1443 H ini.

Seraya dia mengharapkan apabila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat desa, sebelum pelanggaran atau permasalahan tersebut berujung kepada ranah hukum, kiranya dapat diselesaikan terlebih dahulu oleh pemerintah gampong.

"Sebagaimana restortive justice diimplementasikan," kata Camat yang akrab disapa dengan sebutan Kemal ini.

Lebih lanjut, kepada media ini, Kamaruddin menuturkan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di bulan puasa tahun ini di tiga lokasi.

"Kita ada tiga kemukiman terdiri dari kemukiman Alue Rampah, Bandar Baru dan Beurandang. Selain itu kita menghadiri undangan berbuka puasa bersama warga ke gampong - gampong," lanjutnya.

Kegiatan safari tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya, shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa santunan 2 lembar karpet sajadah untuk masjid Baitussalahin ini. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan ke-4, Muspika Cot Girek Lakukan Safari Ramadhan dan Mantapkan Kebersamaan

Trending Now

Iklan