Ads

---

Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung Lhoksukon, Bupati Aceh Utara Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Relasi Nasional
Minggu, 03 April 2022 | 12:54 WIB Last Updated 2022-04-03T06:06:24Z

Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung Lhoksukon, Bupati Aceh Utara Ajak Masyarakat Introspeksi Diri
Foto : Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf saat melaksanakan shalat Tarawih di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, melalui Kadis Syariat Islam Tgk. Idris, M.Ag, pada ceramah malam pertama Ramadhan, mengajak Jamaah untuk introspeksi diri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, di Masjid Agung Lhoksukon, Sabtu (02/04/2022).

Ia menyampaikan, introspeksi diri yang di maksud dimana Allah telah memberi umur panjang hingga bertemu dengan Ramadhan kali ini, apakah kita telah menguatkan silaturrahmi dengan tetangga, sahabat, masyarakat disekitar kita.


"Introspeksi diri ini penting untuk memperbaiki diri sembari senantiasa beribadah kepda-Nya dibulan penuh rahmat ini, kita mohon ampun kepada Allah semoga pada satu syawal nanti kita kembali suci, diampuni oleh Allah SWT," tutur Tgk. Idris.

Lebih lanjut, Tgk. Idris juga mengutip sebuah hadist Nabi "Siapa saja yang mau berpuasa dengan iman dan taqwa maka Allah akan mengampuni segala dosa dosa yang telah lalu dan yang akan datang serta dijauhkan dari api neraka," lanjutnya.

Melalui Kadis Syariat Islam, Bupati Aceh Utara juga mengajak masyarakat senantiasa memakmurkan masjid, meunasah dengan beribadah dimalam hari dengan shalat malam dan tadarus melantunkan ayat ayat suci Al- Qur'an.

Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung Lhoksukon, Bupati Aceh Utara Ajak Masyarakat Introspeksi DiriFoto : Kadis Syariat Islam Tgk. Idris, M.Ag, saat sampaikan ceramah malam pertama Ramadhan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon
 

Setelah Ceramah Ramadhan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaah yang diimami oleh Tgk. Syibranmulasyi, S.Pd sedangkan bilal Tgk. Muhammad Ridwan.

Hadir Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Plt. Sekda Dyan Albar, S.Sos., M.AP, Forkopimda, Para Staf Ahli, para Asisten, Para Kadis, Para Kabag Setdakab.

Imam Besar Masjid Agung Lhoksukon Walidi Jamaluddin Ismail, Para Camat, Muspika Lhoksukon, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Ormas dan para Guru Dayah di Lhoksukon, serta dipadati oleh Jama'ah shalat Tarawih. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung Lhoksukon, Bupati Aceh Utara Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Trending Now