Iklan

Sinergitas Muspika Lapang dengan Sejumlah Ormas Gelar Safari Ramadhan

relasinasional
09 April 2022 | 18:27 WIB Last Updated 2022-04-09T11:27:59Z

Sinergitas Muspika Lapang dengan Sejumlah Ormas Gelar Safari Ramadhan

 
 
Relasi Nasional | Aceh Utara - Muspika Kecamatan Lapang bersama Ormas Huda, Tastafi dan DPK BKPRMI Lapang lakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Meunasah Gampong Keude Lapang Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, Jumat (08/04/2022) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Lapang Surya Phachta. SSTP beserta stafnya, Danramil Kelana Kapospol M.Kamal , Ketua BKPRMI DPK Lapang Roeslan, ST, DPS Partai Aceh Kecamatan Lapang dan sejumlah tokoh Masyarakat serta tokoh agama lainnya.


Menurut Camat Kecamatan Lapang Surya Phachta, S. STP mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan upaya memantapkan dan meningkatkan ibadah serta dengan menjalin tali silaturrahmi antar pimpinan Kecamatan dengan masyarakat.

Sinergitas Muspika Lapang dengan Sejumlah Ormas Gelar Safari Ramadhan
 
 
 
Kegiatan tersebut di bagi 2 tim masing d hadiri oleh camat, Danposramil, Imum Mukim serta tokoh masyarakat di Gampong Keude Lapang, sedangkan Sekcam bersama Kapospol ,Imum Mukim serta tokoh di gampong Lueng Baro.

Agenda kita hari ini dalam suasana bulan penuh keberkahan Tim Safari Ramadhan dari Muspika berkunjung ke bebera Gampong seperti Gampong Keude Lapang dan Gampong Lueng Baroe untuk memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama” kata Surya Phachta.

Lebih lanjut, Surya Phachta menuturkan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di bulan puasa tahun ini di seluruh Gampong Dalam wilayah Kecamatan Lapang, adapun lokasi dan jadwal sebagaimana sudah di tetapkan bersama.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya, shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah, yang menjadi Imam Solat Tgk Rusli dari unsur Wilayatul hisbah(WH).

Penutup rangkaian kegiatan tesebut di isi tausiah singkat yang di sampaikan penceramah Tgk. Darkasyi unsur MUNA Kecamatan Lapang, mengajak jamaah untuk mengisi bulan suci penuh rahmat dengan berbagai ibadah, nyakni memperbanyak sedekah, baca Alquran, shalat tarawih berjamaah dan shalat malam. (Murhaban)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergitas Muspika Lapang dengan Sejumlah Ormas Gelar Safari Ramadhan

Trending Now

Iklan