Iklan

Tgk. Faisal Kopi Hitam Aceh Isi Tausiah di Gampong Alue Rime Saat Safari Ramadhan

relasinasional
10 April 2022 | 22:25 WIB Last Updated 2022-04-10T15:27:49Z

Tgk. Faisal Kopi Hitam Aceh Isi Tausiah di Gampong Alue Rime Saat Safari Ramadhan

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Pengurus Anak Cabang (PAC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kecamatan Pirak Timu dan Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) Aceh gencar lakukan Safari Ramadhan ke sejumlah Gampong di Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

Bertepatan Ramadhan ke 8, Sabtu (9/4/2022) malam, dua organisasi itu lakukan Safari Ramadhan di Gampong Alue Rime Kecamatan Pirak Timu.

Kegiatan yang di gelar dengan sinergitas dua organisasi islam itu, menghadirkan Rais A'm Kopi Hitam Tgk. M. Faisal dan Rais 'Am PAC RTA Pirak Timu serta delapan anggota lainnya.

Adapun yang menjadi Imam shalat dan tausiah singkat adalah Tgk. M. Faisal yang merupakan Rais 'Am Komunitas Pejuang Islam Himpunan Thalabah Muda Aceh.

Tgk. Faisal mengajak jamaah untuk mengisi bulan suci penuh rahmat dengan berbagai ibadah, yakni memperbanyak sedekah, baca Al-qur'an, shalat tarawih berjamaah dan shalat malam demi mencapai ketakwaan kepada Allah.


Sementara itu, Rais A'm PAC RTA Pirak Timu Tgk. Aris Munandar, mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan upaya memantapkan dan meningkatkan ibadah serta menjalin tali silaturrahmi antar santri di Kecamatan dengan masyarakat.

Agenda kita hari ini dalam suasana bulan penuh keberkahan, tim Safari Ramadhan dari dua organisasi berkunjung ke Gampong Alu Rime," kata Tgk. Aris.

"Tujuannya, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar santri pirak timu dengan masyarakat, juga memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini dengan harapan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan penuh berkah ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Tgk. Aris menuturkan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di bulan puasa tahun ini di seluruh kemasjidan dalam wilayah Kecamatan Pirak Timu.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat yang juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Alu Rime, aparat Desa serta jama'ah dari warga setempat. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tgk. Faisal Kopi Hitam Aceh Isi Tausiah di Gampong Alue Rime Saat Safari Ramadhan

Trending Now

Iklan