Ads

---

Zul Fadli Rambe Terpilih Sebagai Ketua Umum HIMAKO Periode 2022-2023

Relasi Nasional
Jumat, 22 April 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-04-22T07:16:01Z

Zul Fadli Rambe Terpilih Sebagai Ketua Umum HIMAKO Periode 2022-2023

 

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-XVII dengan tema Menghadirkan Jiwa Kepemimpinan yang Adaptif, Responsif, Kreatif dan Futuristik. Musyawarah ini diadakan di Gedung Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik (FISIPOL), Kampus Bukit Indah, Universitas Malikussaleh, Kamis, 21 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh pembina HIMAKO, Harinawati yang sekaligus sebagai Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, serta Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIPOL, Subhani yang selalu mendukung dan hadir di setiap kegiatan himpunan.


Agenda Musyawarah Besar ini adalah memilih Ketua yang baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode selanjutnya demi memberi warna baru dan regenerasi kepengurusan dalam HIMAKO.

Sendi Febryanto, Ketua Umum Periode 2021-2022 dalam sambutannya memberikan ucapan terimakasih kepada anggota kepengurusan yang telah mencurahkan ide dan kreativitasnya demi kemajuan HIMAKO, serta harapannya untuk kepengurusan selanjutnya agar menjaga HIMAKO sebagai rumah dan senantiasa meningkatkan rasa kekeluargaan.

Untuk kepengurusan yg terbentuk nantinya,ketika kalian meneruskan tonggak kepemimpinan tanamkan dalam diri kalian, kalian adalah HIMAKO ilmu komunikasi bukan HIMAKO yg sendiri sendiri,” Ujar Sendi Febryanto

Kemudian Harinawati menyampaikan rasa bangga nya dengan pencapaian dari kepengurusan periode di bawah kepemimpinan Sendi Febryanto. Harinawati sebagai salah satu pelopor himpunan ilmu komunikasi juga berharap kedepannya tidak ada perpecahan dan HIMAKO mampu bersaing lebih banyak lagi di kancah akademik baik tingkat universitas maupun cakupan yang lebih luas lagi.

HIMAKO adalah rumah kita, rumah ilmu komunikasi, jangan mau terpecah belah hanya karna orang ingin mengambil keuntungan, sama sama menjaga himako karena HIMAKO adalah kita dan kita adalah HIMAKO. Kita harus kuat, harus bersatu jangan mau terpecah belah, HIMAKO adalah satu,” Ucap Harinawati dalam sambutannya.

Lalu dalam. sambutan sekaligus membuka acara, Subhani menjelaskan di era 4.0 ini Mahasiswa dituntut untuk lebih mandiri dalam menambah wawasan dan tidak sepenuhnya mengharapkan ilmu hanya dari dosen saja, melainkan dari berbagai sumber. Dan saat ini HIMAKO merupakan himpunan dengan kegiatan terbanyak ditingkat Universitas.

HIMAKO adalah instansi yang kedepannya akan memimpin seluruh mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Malikussaleh maka dari itu harus ada progresivitas yang dimunculkan oleh kepengurusan baru nantinya dan saya juga berharap agar ilmu komunikasi dan HIMAKO ini bisa lebih maju lagi kedepannya,” Ujar Subhani

Melalui kegiatan Musyawarah ini menghasilkan mufakat secara bersama dengan terpilihnya Zul Fadli Rambe sebagai Ketua Umum HIMAKO dan Muhammad Fachrul sebagai Sekretaris Umum periode 2022-2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zul Fadli Rambe Terpilih Sebagai Ketua Umum HIMAKO Periode 2022-2023

Trending Now