Iklan

Anggota DPRA Fraksi PKS, Armiyadi Tinjau Langsung Kemajuan Proyek Bendung Krueng Pase

relasinasional
07 Mei 2022 | 00:21 WIB Last Updated 2022-05-06T17:57:55Z

Anggota DPRA Fraksi PKS, Armiyadi Tinjau Langsung Kemajuan Proyek Bendung Krueng Pase
 
 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tinjau kemajuan Proyek Bendung D.I. Krueng Pase yang berada di Leubok Tuwe Kecamatan Meurah Mulia dan Gampong Maddi Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Anggota Dewan dari Partai PKS Armiyadi, SP tiba dilokasi atas informasi Masyarakat, Jum'at (06/05/2022).

Kita mendapat informasi dari sejumlah tokoh masyarakat bahwa pembangunan Bendung Krueng Pase tersebut sangat lamban dikerjakan dan Jembatan penghubung yang baru saja dibangun oleh rekanan pelaksana proyek Bendung D.I Krueng Pase itu ambruk pada Kamis Kemarin.


"Kita menanggapi keluhan masyarakat yang di sampaikan oleh Ketua Forum Geuchik kecamatan Nibong di Aceh Utara, yang bahwa lamban nya pengerjaan Proyek Bendung irigasi D.I Krueng Pase dan ambruknya jembatan penghubung antar Kecamatan yang berada di antara Desa Maddi dan Alue Ngom Kecamatan Nibong serta Desa Leubok Tuwe Kecamatan Meurah Mulia," ungkap Armiyadi.

Dikatakannya, pekerjaan proyek tersebut harus selesai di kerjakan pada akhir tahun 2022, maka saya sangat berharap pekerjaan tersebut di pacu secara maksimal, mengingat sampai pada hari ini kamis 6 Mei perkiraan progres pekerjaan belum sampai 10%.


Anggota DPRA Fraksi PKS, Armiyadi Tinjau Langsung Kemajuan Proyek Bendung Krueng Pase
 
 
Ia juga menyebutkan, adapun masyarakat tani di 9 Kecamatan seputaran proyek tersebut yaitu wilayah Pase kiri terdiri dari Kecamatan Meurah Mulia, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kecamatan Samudera yang luas areal persawahan +- 3500 H tergantung pada aliran sungai D.I Krung pase.

Dan wilayah Pase kanan terdiri dari beberapa Kecamatan di antaranya Kecamatan Nibong, Kecamatan Tanah Luas, Kecamatan Matang Kuli, Kecamatan Syamtalira Aron dan Kecamatan Tanah Pasir yang luas areal persawahan +- 5400 H, juga kebutuhan air untuk persawahan tersebut dari aliran sungai D.I Krung pase.

"Insya Allah saya selaku perwakilan wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe akan mengawal terus proses pekerjaan sampai tuntas, dengan harapan sesuai dengan jadwal yang telah terikat pada kontrak kerja, sehingga tidak ada pihat yang di rugikan," Katanya.

Sementara itu, Kabid SDA Dinas PUPR Aceh Utara Ja'far, dalam kesempatan kunjungan di lokasi proyek Bendung Krueng Pase juga berharap agar Proyek tersebut cepat selesai.

"Kami atas Nama Pemerintah Aceh Utara Mengharapkan agar Proyek Bendung Krueng Pase tersebut cepat terealisasi dengan tepat waktu sehingga masyarakat cepat menerima manfaatnya," sebutnya.

Ja'far menambahkan, terkait dengan ambruknya jembatan penghubung yang putus "kita sudah melihat sendiri di lapangan yang bahwa pihak rekanan saat ini sedang melakukan upaya perbaikan. Semoga akses masyarakat Meurah Mulia dan masyarakat Kecamatan Nibong bisa lancar kembali," harapnya.

Secara terpisah Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, M.Sos mengaku selama pengerjaan tahun 2022, Bupati Aceh Utara diwakili Wakil Bupati Fauzi Yusuf sudah 2 kali meninjau kemajuan proyek tersebut.

Bapak Wakil Bupati berharap agar pihak perusahaan mengejar targer penyelesaian fisik tepat waktu, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat Bendungan Irigasi diakhir tahun 2022 dan bisa bercocok tanam dua kali pertahun," tutur Hamdani. (Murhaban)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRA Fraksi PKS, Armiyadi Tinjau Langsung Kemajuan Proyek Bendung Krueng Pase

Trending Now

Iklan