iklan

---

Hajar Harimau Malaya Lewat Adu Pinalti, Timnas Garuda U-23 Berhasil Sabet Medali Perunggu

Relasi Nasional
Minggu, 22 Mei 2022 | 22:26 WIB Last Updated 2022-05-22T15:33:33Z

Hajar Harimau Malaya Lewat Adu Pinalti, Timnas Garuda U-23 Berhasil Sabet Medali PerungguFoto : Ronaldo Kwateh Pemain Timnas Indonesia Pencetak Gol
 

Relasi Nasional | Vietnam - Timnas Indonesia U-23 Berhasil Meraih Medali Perunggu di perhelatan 31 Tahun Sea Games di Vietnam Usai Bekuk Harimau Malaya Melalui Adu Penalti di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam 22 Mei 2022.

Melalui Cabang Sepakbola Indonesia memiliki kans juara untuk meraih medali emas. Namun sayangnya impian tersebut harus terkubur pasalnya Garuda Muda keok 0-1 oleh Timnas Thailand U-23 pada Kamis 19 Mei yang lalu


Setelah mengalami kekalahan timnas Indonesia harus melakoni laga sisa menghadapi Timnas Malaysia yang sebelumnya juga mengalami kekalahan 1-0 di fase semi final menghadapi tim tuan rumah Vietnam.

Walaupun bukan meraih medali emas tampaknya kedua team harus benar-benar menunjukkan performa terbaik untuk keluar sebagai juara pasalnya diketahui bahwa rivalitas kedua team sangat sengit di pentas sepakbola Asia Tenggara.

Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae Yong menghadapi Harimau Malaya dalam kondisi tidak menguntungkan karena beberapa pemain inti tidak dapat bermain karena akumulasi kartu serta badai cedera pilar ppenting

 
 
Adapun pemain timnas Garuda U-23 yang absen karena akumulasi kartu merah di antaranya Ricky Kambuaya , Firza Andhika dan Rahmat Irianto.

Sedangkan pemain yang mengalami cedera adalah Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu.

Kemudian Timnas Malaysia mengeluarkan sekuat terbaik nya menghadapi Timnas Garuda dalam perebutan medali perunggu di Sea Games Vietnam 2022.

Kick Off babak pertama jual beli serangan terjadi kedua team bermain terbuka terjadi banyak nya peluang namun skor kaca mata masih bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil merobek gawang Malaysia melalui sepakan Ronaldo Kwateh di menit Ke-69. Malaysia mampu membalas dan menyamakan kedudukan melalui Muhammad Hadi di menit Ke -80.

Skor tidak berubah 1-1 sampai menit akhir tidak ada babak pertambahan waktu laga di lanjutkan ke fase penalti.

Di babak adu penalti, kiper Timnas Indonesia Ernando berhasil menepis sepakan Muhammad Hadi pemain timnas Malaysia yang menghantam sisi kanan gawang Indonesia.

Giliran Indonesia mengambil sepakan pinalti, namun tendangan Asnawi Mangkualam membentur sisi atas mistar gawang. Skor pun masih tidak berubah di papan skor.

Penendang kedua Malaysia mampu memasukkan bola ke gawang Indonesia skor 1-0 untuk Malaysia.

Sempat membalas melalui sepakan Ridwan Indonesia mampu menyamakan skor 1-1 sama.

Lalu penendang ketiga Malaysia Luqman Hakim gagal memasukkan bola ke gawang timnas karena di gagalkan oleh Ernando di sisi kanan gawang.

Kemudian penendang ketiga Marselino Ferdinand berhasil masuk ke gawang Malaysia setelah mengoceh kiper Malaysia Rahadiazli ke sisi kanan. Skor pun 2-1 untuk Timnas Garuda.

Selanjutnya Harith pemain Malaysia penendang ke-empat mampu menipu Ernando sepakannya masuk ke sisi kanan gawang. skor sama kuat 2-2.

Saddil Ramadhani maju sebagai eksekutor tendangan penalti ke -empat mampu memberikan asa kemenangan. Skor 3-2 untuk Garuda.

Mukhairi pemain Malaysia penendang ke-lima mampu menggetarkan jala gawang Indonesia di sisi pojok kiri gawang Indonesia.

Unggul selisih satu pemain dan satu gol Marc Anthony Klok Maju sebagai penentu kemenangan. Pemain naturalisasi tersebut mampu menjawab tantangan Rakyat Indonesia. Sepakannya menghujam keras pojok kanan gawang.

Akhirnya pertandingan usai Indonesia U23 keluar sebagai pemenang dan berhasil mengunci posisi ke -3 dan berhak meraih medali perunggu atas Malaysia U-23 (Mukhtar Efendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hajar Harimau Malaya Lewat Adu Pinalti, Timnas Garuda U-23 Berhasil Sabet Medali Perunggu

Trending Now