iklan

---

Inilah Riza Putri Novia, Gadis Aceh Timur yang Raih Juara 1 St RU Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022

Relasi Nasional
Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:19 WIB Last Updated 2022-05-28T08:51:00Z


 

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Sosok Riza Putri Novia Juara 1 St RU Kategori Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022 Pada Perhelatan Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Aceh, di Hotel Diana Lhokseumawe, Jum'at 27 / 05/2022.


Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022 telah selesai diselenggarakan di Hotel Diana, Lhokseumawe, Jum'at 20/05/2022 yang lalu.

Acara tersebut dimeriahkan special perfomance dari UKM Sanggar Budaya Meurah Silu Universitas Malikussaleh, Sanggar Budaya Himpunan Mahasiswa Gayo Dan Alas (HIMAGA) Serta Penyanyi/Musisi Aceh Cut Rani


Kemudian, kehadiran juri tamu istimewa Nuraisyah, 2ND RU Putri Kebudayaan Nusantara 2021 dan 2ND RU Miss Culture World Internasional 2022 menambah warna dalam acara grand final kegiatan tersebut.

Ada Sebanyak 25 Finalis mengikuti malam Grand Final dengan kategori Putra sebanyak 13 Orang dan Putri 12 Orang menjadi finalis terbaik dalam kegiatan pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Aceh Tahun 2022.


Inilah Riza Putri Novia, Gadis Aceh Timur yang Raih Juara 1 St RU Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022
 
 
 
Sebelumnya, kandidat finalis harus mengikuti karantina di Wisma Karang Baru Keude Aceh, Lhokseumawe mulai dari 19 s/d 20 Mei 2022. Selama mengikuti kegiatan karantina peserta diberikan pembekalan seputar materi publik speaking, personal branding dan materi kebudayaan.

Di antara 25 Finalis dengan kategori Putra dan putri terdapat nama Riza Putri Novia yang keluar sebagai pemenang dengan predikat Juara 1St RU Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022.


Riza Putri Novia merupakan anak dari pasangan Bapak Najamuddin dan Ibu Nasriah Gadis Asal Desa Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur Merupakan Anak Pertama Dari 3 Bersaudara.


Riza Putri Novia di konfirmasi media ini, mengucapkan terima kasih kepada Muhajir Akbar selaku Duta Wisata Aceh Timur, Yayasan Putra Putri Aceh karena memberikan kesempatan menjadi salah satu finalis dari 223 finalis lainnya yang telah mengikuti kegiatan Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022.

"Terimakasih untuk coach saya, Muhaji Akbar selaku ketua ikatan duta wisata aceh timur Terimakasih untuk yayasan putera puteri aceh telah memilih saya menjadi salah satu finalis dari 223 finalis lainnya". Ujar Riza di konfirmasi via pesan WhatsApp, Jum'at (25/05).

Mantan Duta Wisata Aceh Timur 2019 tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada CEO yayasan putera puteri aceh bapak Rahmad Denis S.H yang telah memberikan kepercayaan untuk melangkah ke ajang nasional miss grand tourism 2023 di banten.

Dia berharap, melalui Yayasan Putra Putri Kebudayaan dan pemenang finalis kegiatan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022 dapat merealisasikan program advokasi tentang budaya serta budaya yang telah pudar agar dapat dirawat sehingga generasi bangsa mengetahui sejarah kebudayaan.

"Saya selaku finalis, meminta anak-anak muda penerus bangsa sekarang bisa lebih memperhatikan budaya daerah masing-masing karena sebuah budaya itu yg membuat unik satu daerah dengan daerah lain". Pinta Riza Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris IAIN Lhokseumawe.

Riza Putri Novia yang juga merupakan Mantan Ketua Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Lhokseumawe Aceh Utara, bahwa Finalis 1 St RU Puteri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022 akan menjadi delegasi dalam event Mister Miss Grand Tourism 2023 Tingkat Nasional.

Sedangkan Juara 1 Kategori Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022 akan mengikuti event pemilihan Putra Putri Nusantara Tingkat Nasional. (Mukhtar Efendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Riza Putri Novia, Gadis Aceh Timur yang Raih Juara 1 St RU Putri Kebudayaan Nusantara Aceh 2022

Trending Now

Ads

iklan