iklan

---

Kapolres Simeulue Sosialisasi PMK Kepada Peternak Sapi

Relasi Nasional
Kamis, 12 Mei 2022 | 13:13 WIB Last Updated 2022-05-12T06:13:52Z

Kapolres Simeulue Sosialisasi PMK Kepada Peternak Sapi

 

Relasi Nasional | Simeulue - Dalam mengantisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada sapi, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H bersama Sekda dan Kajari Kab. Simeulue melakukan sosialisasi kepada pemilik sapi di Kec. Simeulue Barat, Rabu (11/5/2022).

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H di dampingi oleh Kapolsek Simeulue Barat IPDA Syariamin, Sekda dan Kajari Kab. Simeulue melakukan sosialisasi tentang PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada peternak sapi yang ada di Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue.


"Bila ada sapi yg terkena PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) agar segera melaporkan ke Kadis peternakan setempat untuk segera dilakukan penanganan dan lokalisir, dan para Peternak/pemilik ternak sapi untuk tidak melepasliarkan sapi-sapi miliknya". Ujar AKBP Jatmiko S.H.,M.H.

Kapolres Simeulue menyampaikan, secara klinis penyakit ini tidak masalah karena tidak menular ke manusia, Namum perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi untuk masalah penanganan penyakit agar para peternak tidak panik.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H juga menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan Pemda Kab. Simeulue bersama stakeholder terkait dalam penanganan lebih lanjut masalah PMK (Penyakit Mulut dan Kaki). (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Simeulue Sosialisasi PMK Kepada Peternak Sapi

Trending Now

Ads

iklan