Ads

---

Kopi Hitam Aceh Sukses Gelar Halal Bihalal dengan Mewah dan Meriah

Relasi Nasional
Rabu, 11 Mei 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-05-10T17:00:05Z

Kopi Hitam Aceh Sukses Gelar Halal Bihalal dengan Mewah dan Meriah

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Walau sempat tertunda akibat derasnya hujan yang mengguyur wilayah Aceh Utara beberapa waktu lalu pasca lebaran Idul Fitri 1443 H.

Namun, tidak membuat hilangnya semangat para Pengurus Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (Kopi Hitam) Aceh dalam menyukseskan acara Halal Bihalal yang digelar dengan mewah dan meriah.

"Sebelumnya sempat tertunda dilaksanakan pada sabtu malam karena hujan deras. Namun, kami tetap melaksanakan kembali acara ini yang berlangsung pada Minggu malam (08/05) di halaman mesjid besar tengku chiek Paya Bakong," ujar Ketua Kopi Hitam Aceh Tgk. Muhammad Faisal kepada media ini, Senin (09/05/2022).

Pria lajang berpeci hitam itu mengatakan, bahwa terdapat beberapa agenda acara pada halal bihalal kali ini, diantaranya pelantikan Pengurus Kopi Hitam Aceh, pengajian akbar bersama tiga ulama besar Aceh Utara, beserta pengumuman hasil lomba berkah ramadhan yang telah selesai di laksanakan pada 26-27 April lalu.

Acara yang dibuka oleh Master of Ceremony (MC) Tgk. Akbar Miswari, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran, serta pelantikan Pengurus Kopi Hitam Aceh yang dilantik langsung oleh Ketua Tastafi Aceh Utara yaitu Waled H. Sirajuddin Hanafi, dan di tepung tawari oleh Ketua Huda Aceh Utara Abi H. Ibnu Sa'dan TB, S.Sos.I.


Dalam sambutannya, Tgk. Muhammad Faisal menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap masukan dan saran dari masyarakat khususnya Paya Bakong dan sekitarnya demi kemajuan organisasi yang dipimpinnya itu dalam menguatkan
syiar dalam bingkai Ahlussunnah wal Jama'ah.

"Kami sangat mengharapkan saran beserta masukan serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Paya Bakong atas setiap kegiatan yang Kopi Hitam Aceh laksanakan sehingga dengan adanya saran, masukan, beserta dukungan Kopi Hitam Aceh dapat menjadi semakin baik dari hari ke hari," imbuh Dewan Guru dari Dayah Babussalam Al Hanafiah Matangkuli itu.

Adapun acara tausiah selanjutnya yang dimoderatori oleh Waled T. Zulfadli Ismail alias Waled Landeng, dengan menghadirkan pemateri ilmu fiqih yaitu Waled H. Sirajuddin Hanafi, sedangkan pemateri ilmu tasawuf disampaikan oleh Abi H. Ibnu Sa'dan TB, S.Sos.I.

Dalam pembukaan pengajian tersebut Waled landeng yang juga Ketua PC NU Aceh Utara itu menyampaikan apresiasi untuk Kopi Hitam Aceh yang sudah menggagas syiar-syiar dakwah di wilayah Paya Bakong.

Waled Landeng berharap semoga tokoh-tokoh maupun masyarakat yang berada di Paya Bakong dapat memberikan dukungan yang luar biasa kepada Kopi Hitam Aceh sehingga agenda-agenda yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses dan nantinya dapat membawa banyak kebaikan untuk kecamatan Paya Bakong.

Acara yang serba mewah ini, juga dimeriahkan oleh Grup Hadrah DSA, disiarkan oleh Tim Media Dayah Aceh.

Acara tersebut, turut dihadiri oleh Muspika Paya Bakong, pimpinan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar di Kecamatan Paya Bakong.

Dan ditutup dengan pengumuman hasil lomba "Ramadhan Berkah" yang telah di gelar pada bulan Ramadhan sebelumnya, yang di bacakan oleh Ketua Dewan Juri Tgk. Furqan Fikri. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kopi Hitam Aceh Sukses Gelar Halal Bihalal dengan Mewah dan Meriah

Trending Now