Ads

---

Lembaga Elmansyur Peduli Launching Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi dan Open Donasi Pengadaan Ambulance

Relasi Nasional
Kamis, 26 Mei 2022 | 08:06 WIB Last Updated 2022-05-26T02:00:34Z

Lembaga Elmansyur Peduli Launching Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi dan Open Donasi Pengadaan Ambulance

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Lembaga Elmansyur Peduli kembali meluncurkan Program Sosial Pemberdayaan Ekonomi, dan juga membuka donasi untuk pengadaan satu unit mobil Ambulance, di pantai Bangka jaya Krueng Geukuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Rabu, 25/05/2022.

Lembaga Elmansyur Peduli yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan meluncurkan Program Sosial Pemberdayaan Ekonomi dan Pengadaan Satu Unit Mobil Ambulance Untuk Masyarakat.


Kegiatan Launching Program Pemberdayaan Sosial dan Pengadaan Ambulance tersebut di gelar secara khidmat dan sederhana di ruangan terbuka pada Rabu, 25/05/2022.

Turut di hadiri oleh Perwakilan Pemkab Aceh Utara Fauzi Yusuf Selaku Wakil Bupati Aceh Utara, Camat Dewantara, Kapolsek Dewantara, Danramil Dewantara, Kasat binmas Polres Lhokseumawe seluruh OKP dan para tamu undangan.

Selain itu, Lembaga Elmansyur Peduli juga memiliki program kegiatan yang sudah berjalan seperti Program Gerakan Infak Beras ( GIB- EP), Program Kesehatan dan Program Pendampingan Pengobatan Pasien.

"Sebelumnya kami juga sudah memiliki program yang Alhamdulillah sudah berjalan 2 tahun seperti gerakan infak beras untuk anak yatim-piatu serta membantu biaya pendampingan masyarakat yang sakit" Ujar Mansuri,ST.

Mansuri,ST dikutip media Relasi Nasional.com mengatakan sudah sebanyak 108 Yatim-piatu dibeberapa pesantren di Kecamatan Dewantara dan Kecamatan Muara Batu yang sudah mendapatkan Infaq Beras sebagai wujud manifestasi secara nyata Program (GIB -EP).

Dia, juga menyampaikan ada 24 Masyarakat mendapatkan bantuan biaya pendampingan pengobatan untuk masyarakat yang sakit di wilayah Aceh Utara.

"Untuk Program Pemberdayaan Ekonomi tersendiri kita memfokuskan kepada masyarakat yang memang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, kita akan survei kelapangan sekaligus silaturahmi apabila dia layak mendapatkan bantuan untuk modal usaha maka akan kita bantu sumber dana berasal dari open donasi yang kita lakukan" Sambung Ketua Lembaga Elmansyur Peduli.


Peresmian Launching Program Pemberdayaan Ekonomi Dan peluncuran Pengadaan Satu Unit Ambulance diresmikan oleh Fauzy Yusuf Wakil Bupati Aceh Utara secara simbolis dengan pemotongan tali pita secara khidmat.

Serta "Peusijuek " yang di pimpin langsung oleh Waled Jalaluddin H Ibrahim Pimpinan Dayah Nurul Falah Aziziah, Bangka Jaya

Kemudian, di sela-sela kegiatan Team Lembaga Elmansyur Peduli menyalurkan bantuan secara langsung kepada penerima bantuan program pemberdayaan sosial ekonomi.

Adapun penerima bantuan diantara nya ; Rizal (27) penyandang Disabilitas masyarakat Desa Bangka Jaya Kecamatan Dewantara dan Nurhayati (50) Janda Dhuafa Masyarakat Dusun Paloh Lada, Kecamatan Dewantara

Lembaga Elmansyur Peduli Launching Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi dan Open Donasi Pengadaan Ambulance
 
 
 
"Dan saya sangat berharap dukungan semua pihak untuk saling membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, dan hari ini kita meluncurkan program pemberdayaan ekonomi binaan Elmansyur Peduli terimakasih untuk para undangan yang sudah mendukung kelancaran acara ini kepada para donatur dan orang baik yg berada di seluruh Indonesia". Tutup nya,


Terpisah, Fauzi Yusuf Wakil Bupati Aceh Utara dalam sambutan singkatnya sangat mengapresiasi lembaga Elmansyur Peduli serta sangat mendukung dengan program pengadaan Ambulance,

"Apalagi untuk open donasi pengadaan Ambulance karena pasti sangat bermanfaat untuk masyarakat Aceh Utara, Dewantara khususnya semakin banyak akan semakin bagus"Tutup Fauzy Yusuf dalam kata sambutannya secara singkat. (Mukhtar Efendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lembaga Elmansyur Peduli Launching Program Pemberdayaan Sosial Ekonomi dan Open Donasi Pengadaan Ambulance

Trending Now