Iklan

Peringatan Harkitnas, Hj. Rizayati : Momentum Memperkokoh Semangat Nasionalisme

relasinasional
20 Mei 2022 | 15:19 WIB Last Updated 2022-05-20T08:59:02Z

Peringatan Harkitnas, Hj. Rizayati : Momentum Memperkokoh Semangat NasionalismeFoto : Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM., Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group



Relasi Nasional | Jakarta - Penggagas program Indonesia Terang, Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, menegaskan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum untuk memperkokoh Kembali semangat nasioanalisme, semangat untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Demikian disampaikan Hj. Rizayati kepada awak media di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini merupakan momentum bagi kita semua, seluruh anak bangsa untuk memperkokoh kembali nasionalisme, memperkuat kembali semangat persatuan dan kesatuan, untuk bersama-sama membangun bangsa ini,” kata Hj. Rizayati.

Hj. Rizayati menyebut, bahwa Indonesia akan menjadi negara yang maju, adil dan Makmur, dan semua itu akan terwujud jika semua anak bangsa saling bergandengan tangan, Bersatu, dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.


Ini merupakan tantangan yang tidak ringan, yang harus kita sikapi bersama, di tengah persoalan berbangsa dan bernegara saat ini. Mari kita pupuk semangat nasionalisme dan kita rawat Indonesia yang penuh keberagaman ini,” ajak Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya (IRJ) Group ini.

Semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo ini diharapkan menjadi Spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.” ujarnya.

Diketahui bahwa, pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia, karena pada masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Harkitnas, Hj. Rizayati : Momentum Memperkokoh Semangat Nasionalisme

Trending Now

Iklan