Ads

---

Wakil Bupati Fauzi Yusuf Buka Raker MUNA Aceh Utara

Relasi Nasional
Selasa, 31 Mei 2022 | 12:38 WIB Last Updated 2022-05-31T06:44:20Z

Wakil Bupati Fauzi Yusuf Buka Raker MUNA Aceh Utara

 

Relasi Nasional | Lhokseumawe - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, resmi membuka acara Rapat Kerja (Raker) Majlis Ulama Nangroe Aceh (MUNA) Kabupaten Aceh Utara di Aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Minggu (29/05/2022).

Turut hadir Ketua MPU Aceh Utara Abu Manan, Ketua Muna Aceh Abu Paya Pasi, Sekjen Muna Pusat Aceh, Ketua Muna Aceh Utara, Ketua DPRK, para Ketua Muna Kecamatan dalam Aceh Utara, Panglima Muda KPA 4 Daerah, Kabag Humas Aceh Utara


Dalam sambutannya, Wabup Fauzi Yusuf, menyampaikan bahwa Rapat Kerja ini sangat penting dilaksanakan.

"Hari ini kita hadir bersama di acara Raker Muna dengan tujuaan kemuslihatan umat dan Rapat Kerja ini sangat penting dilaksanakan, penegakan syariat terbentuknya qanun nomor 4 tahun 2009, ini bisa dilanjutkan dengan qanun gampong. Harapan kami terwujud penegakan syariat islam di gampong," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MPU Aceh Utara Tgk. H. Abdul Manan atau yang sering di sapa Abu Manan ini mengatakan, bahwa lahirnya Muna sebagai wadah para Ulama Aceh dan kabupaten dengan seizin Pemerintah Daerah merupakan wadah pembinaan dan perkuatan Syariah Islam di Aceh.

"Muna harus bergerak bersama MPU yang dibentuk dengan dasar Hukum UU Pemerintah Aceh Nomor 11 tahun 2006. Organisasi perhimpunan Ulama termasuk Huda,Tastafi dan Sirul Mubtadin harus seiring berjalan menyahuti kepentingan umat di Aceh, memperkuat tali silaturrahmi, bersinergi mencegah kemungkaran dan senantiasa mengembangkan pengajian diseluruh pelosok Aceh Utara," imbuhnya.

 

Wakil Bupati Fauzi Yusuf Buka Raker MUNA Aceh Utara

 

Pada acara tersebut, Ketua Muna Aceh Utara, Tgk. H. Nurdin juga menyampaikan, bahwa harapannya dalam masa lima tahun kami berharap MUNA ini terus berkembang dan benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Aceh Utara.

"Arah Muna Aceh Utara kedepan dan tujuan tetap pada Amal makruf nahi mungkar perkuat silaturrahmi dan tetap melaksanakan pengajian rutin," tuturnya.

Berdasarkan laporan Panitia Tgk. Fauzan, bahwa kegiatan ini terlaksana juga didasari dari hasil kesepakatan Ketua Muna dan rekom Ketua Muna 27 kecamatan.

Acara tersebut juga turut di hadiri oleh perwakilan pengurus Muna dari 27 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara dengan jumlah 120 peserta. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Fauzi Yusuf Buka Raker MUNA Aceh Utara

Trending Now