Iklan

Warga Aceh Timur Adukan Masalah Listrik ke Haji Uma Hingga Respon Cepat PLN

relasinasional
08 Mei 2022 | 15:57 WIB Last Updated 2022-05-08T08:57:58Z

Warga Aceh Timur Adukan Masalah Listrik ke Haji Uma Hingga Respon Cepat PLN

 

Relasi Nasional | Aceh Timur - Warga Aceh Timur mengeluh paska terbakarnya Gardu Travo 87 yang mengakibatkan gangguan daya listrik di Desa Buket Seroja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikan kepada Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang lebih akrap disapa Haji Uma saat kunjungan kerjanya ke desa tersebut. Jumat (6/5/2022) kemarin.


Haji Uma mengatakan menurut laporan warga ganguan daya listrik yang dialami oleh warga Buket Seroja sudah berlangsung satu bulan lebih.

"Akibat dari kurangnya daya listrik tersebut sudah banyak barang elektronik yang rusak di rumah warga seperti bola lampu dan lainnya, " Ujar Haji Uma.

Warga dan Keuchik setempat sebelumnya sudah pernah melaporkan hal tersebut kepada pihak PLN namun belum ada respon.

Tadi malam sekitar jam 24:30 wib, Haji Uma bersama timnya terjun langsung ke lokasi dimana gardu yang tidak berfungsi tersebut.

"Ternyata memang benar apa yang dikatakan warga, saya sudah melihat secara langsung banyak kabel yang sudah hangus di lokasi yang mengakibatkan arus PLN tidak maksimal dikarenakan tidak punya travo tersendiri," Sambungnya.

Kemudian pada Rabu (07/05/2022), Haji uma melakukan koordinasi dengan kantor PLN Wilayah Aceh, melalui Mukhtar Juned Divisi Niaga dan Manajemen Pelayanan Pelanggan PLN Aceh

Haji Uma meminta untuk segera dibantu tangani agar pelanggan bisa menikmati listrik secara normal.

Dalam pembicaraan via telepon, saudara Mukhtar Juned berjanji segera berkoordinasi dengan PLN Unit Layanan Pelanggan Idi untuk mengirimkan tim ke lokasi untuk dilakukan perbaikan.

"Pada Jam 18.00 WIB, Mukhtar Juned menghubungi saya dan mengirimkan foto bukti tim PLN Idi sudah merespon dan kondisi tegangan di Desa tersebut sudah diperbaiki.

Untuk semetara tegangan sudah di perbaiki dari daya tegangan sebelumnya 222 menjadi 227/231 untuk sementara mulai normal seiring dengan itu mereka juga akan menggantikan Gardu baru karena barangnya sedang dalam proses,". harap Haji Uma.

Haji uma mengucapkan terima kasih kepada PLN area Aceh atas respon cepatnya.

Ia berharap semoga Gardu permanen dalam waktu dekat segera di ganti untuk lebih menjamin stabilitas Arus listrik ke rumah warga, tutup Haji Uma. (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Aceh Timur Adukan Masalah Listrik ke Haji Uma Hingga Respon Cepat PLN

Trending Now

Iklan