iklan

---

Wisata Lebaran, Pantai di Simeulue Padat Pengujung

Relasi Nasional
Minggu, 08 Mei 2022 | 22:29 WIB Last Updated 2022-05-08T15:29:56Z

Wisata Lebaran, Pantai di Simeulue Padat Pengujung

 
Relasi Nasional | Simeulue - Setiap tahun pasca hari raya idul fitri, mengunjungi wisata bersama keluarga dan kerabat menjadi hal yang seringkali ditemui. Sasarannya pun yang sering dikunjungi yakni wisata pantai, (08/05/2022)

Hampir tidak adanya wisata alam di Kabupaten Simeulue, pantai menjadi satu-satunya solusi. Selain aksesnya mudah, pantai di Kabupaten Simeulue juga menyajikan panorama yang indah.

Pantauan media ini, sehari setelah lebaran sejumlah pantai seperti Pantai Ganting (Simeulue Timur), Pantai Busung (Teupah Tengah), Pantai Alaek Sektare (Teupah Barat), Pantai Makam Tgk Diujung (Simeulue Cut), dan Pantai Batu Siambung-ambung (Alafan) sudah ramai pengunjung. Warga tumpah ruah dibibir pantai menikmati keindahan alam


Pengujung datang dengan berbagai jenis kendaraan mulai dari roda dua, roda tiga dan roda empat bahkan roda enam jadi sarana transportasi untuk bisa tiba di tempat wisata.

Keramaian itu, praktis menyebabkan kemacetan menuju pintu masuk pantai wisata, tak hanya macet disitu, warga pun harus berdesakan untuk mendapatkan tempat yang teduh untuk menggelar tikar dan bersantai bersama keluarga.

Andi Mulya warga asal Suka Karya Simeulue Timur mengaku sudah tradisi, sehabis lebaran dirinya bersama keluarga wajib berwisata pantai. "Dipantai kita bisa bersantai bersama keluarga. Mengajak anak-anak mandi laut dan bergembira dan pantai wisata Ganting ini masih merupakan tempat favorit untuk dikunjungi bersama keluarga." Ucapnya. (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisata Lebaran, Pantai di Simeulue Padat Pengujung

Trending Now

Ads

iklan