iklan

---

Wow! Umuslim PTS Terbaik Se-Aceh Raih Hibah Pendanaan PKM Tahun 2022

Relasi Nasional
Minggu, 29 Mei 2022 | 19:31 WIB Last Updated 2022-05-29T13:03:20Z

Wow! Umuslim PTS Terbaik Se-Aceh Raih Hibah Pendanaan PKM Tahun 2022

 


Relasi Nasional | Bireuen - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berhasil menempatkan posisinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lingkup LLdikti XIII Aceh memenangkan hibah Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 bidang Tahun 2022.


Demikian disampaikan Rektor Umuslim Dr. Marwan Hamid, M. Pd berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 26 Mei 2022.



Menurut Marwan, ada 4 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022 yang berhasil dimenangkan mahasiswa Universitas Almuslim dan akan didanai kegiatannya oleh Kemdikbudristekdikti.


"Bahkan Umuslim berhasil menggeser beberapa Perguruan Tinggi Negeri lain di Aceh seperti Unimal dan Unsam Langsa", jelasnya.


Adapun peringkat capaian Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2022 PTS dan PTN di Aceh antara lain peringkat pertama Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, posisi kedua UTU dan posisi ketiga Universitas Almuslim, keempat Universitas Malikussaleh, kelima Universitas Abulyatama, kemudian Universitas Samudera, STIKES Medika Seramoe Barat, STKIP Al-Washliyah, Universitas Bina Bangsa Getsempena, Universitas Jabal Ghafur dan Universitas Muhammadiyah Aceh.


Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan sebab untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lingkup LLdikti XIII Aceh, Umuslim peringkat pertama


Ini semua berkat keseriusan, bimbingan dan kerjasama yang baik antara dosen, pembimbing dan mahasiswa”, ujarnya.


"Kita terus mendorong dosen dan mahasiswa untuk terus berbuat, berkreasi dan mengikuti berbagai program dan hibah yang dilaksankaan Kemdikbudristekdikti", ujar Marwan

Kita harapkan nantinya proposal PKM mahasiswa umuslim bisa lolos pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).


Pimnas merupakan kegiatan pertemuan nasional perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa dalam meningkatkan budaya kompetisi akademik tingkat nasional.

Menurut kabag Humas Zulkifli, M.Kom mengutip laporan Ketua LPPM Umuslim Drh, Yusrizal Akmal, M.Si adapun mahasiswa dan judul proposal yang lulus dan akan didanai kegiatannya oleh Kemendikbud Ristek RI sebagai berikut :


1. Sithra Almunadiya

Prodi : Akuakultur, Judul : Anatomi Histologi Insang Ikan Tor Tambra sebagai Bioindikator Lingkungan, Skema : PKMRE, Dosen Pendamping : drh. Yusrizal Akmal, M.Si.


2. Irsa Bandi

Prodi : Akuakultur, Judul : Remediasi Limbah Cair Kelapa Sawit Menggunakan Kitosan dari Limbah Cangkang Kepiting Bakau, Skema : PKMRE, Dosen pendamping : drh. Yusrizal Akmal, M.Si.


3. Rijalul Muttaqin

Prodi : Akuakultur, Judul : Rancang Bangun Rumah Pengering Sederhana Untuk Meningkatkan Produksi Ikan Teri Kering Dalam Penguatan Ketahanan Pangan, Skema : PKMPI, Dosen Pendamping : drh. Yusrizal Akmal, M.Si.


4. Nama : M. Romi Maulana

Prodi : Ilmu Hubungan Internasional (HI), Judul : Analisis Tentang Dilematika Penanganan Pengungsi Rohingya di Provinsi Aceh dan Dampaknya Terhadap Citra Negara Indonesia di Kancah Internasional, Skema: PKMRS, Dosen Pendamping : Risky Novialdi, S.IP., M.H.I.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wow! Umuslim PTS Terbaik Se-Aceh Raih Hibah Pendanaan PKM Tahun 2022

Trending Now

Ads

iklan