iklan

---

Cegah PMK, Polres Aceh Barat Semprot Disinfektan Sejumlah Kandang Ternak

Relasi Nasional
Jumat, 17 Juni 2022 | 14:20 WIB Last Updated 2022-06-18T17:39:06Z

Cegah PMK, Polres Aceh Barat Semprot Disinfektan Sejumlah Kandang Ternak

 
Relasi Nasional | Aceh Barat - Guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), Polres Aceh Barat melakukan penyemprotan disinfektan Eco Enzyme pada puluhan kandang ternak yang ada di kabupaten Aceh Barat.

Hal ini guna mencegah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang ternak jenis sapi dan kerbau.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang ada di Aceh Barat


"penyemprotan disinfektan Eco Enzyme adalah sebagai upaya kita dalam mencegah penularan PMK pada hewan ternak agar bisa di kendalikan dan tidak menular ke hewan lain dan kegiatan ini telah kita lakukan pada puluhan kandang ternak milik masyarakat," kata Kapolres Aceh Barat.

 

Cegah PMK, Polres Aceh Barat Semprot Disinfektan Sejumlah Kandang Ternak



Sementara itu, Drh. Debby Novita Ayumi yang merupakan petugas keswan menuturkan pemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah hewan ternak agar tidak terserang PMK.

''Ini merupakan upaya pencegahan penularan PMK pada hewan ternak di Kabupaten Aceh Barat,'' ucapnya.

Selain itu, Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol Iswar, S.H., mengatakan bahwa penyemprotan Eco Enzyme yang dilakukan ini merupakan langkah kita bersama dengan pihak terkait dalam mencegah penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak .

"Upaya ini kita lakukan untuk menjaga hewan ternak khususnya di Aceh Barat agar tidak terpapar wabah penyakit mulut dan kuku, mengingat kedepannya kita akan menghadapi hari raya Idul Adha, diharapkan kebutuhan daging dapat terpenuhi." ujar kabag ops. (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah PMK, Polres Aceh Barat Semprot Disinfektan Sejumlah Kandang Ternak

Trending Now

Ads

iklan