Iklan

Dandim 0115/Simeulue Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Muara Aman

relasinasional
14 Juni 2022 | 13:12 WIB Last Updated 2022-06-14T11:05:47Z

Dandim 0115/Simeulue Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Muara Aman

 

Relasi Nasional | Simeulue - Kodim 0115/Simeulue beserta Dinas Pertanian Kab. Simeulue, laksanakan kegiatan penyerahan alat dan mesin pertanian (Alsintan) peletakan batu pertama pembangunan lumbung padi beserta pemberian hadiah kepada tim sanggar tari, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos.,M.Si. beserta Ibu dan Kadis Pertanian Kab. Simeulue, Samsuar, SP., di Desa Muara Aman Kec. Teluk Dalam, Senin (13/6/2022).

Pada kegiatan penyerahan alsintan tersebut dan peletakan batu pertama pembangunan lumbung padi beserta pemberian hadiah kepada tim sanggar tari, turut hadir juga Pasi Ter Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Harry Soesanto, Pjs. Pasi Intel Kodim 0115/Simeulue Letda Inf Salman Bakti Daulay, Sekcam Teluk Dalam, Hamsaril, S.Pi., Koordinator PPL Kec.Teluk Dalam, Fitriana, A.Md.


Dalam sambutannya Dandim 0115/Simeulue menyampaikan, penyaluran bantuan berupa 1 unit head traktor roda 2 beserta 2 unit head Sprayer kepada kelompok tani, merupakan wujud kepedulian dari pemerintah untuk membantu dalam meningkatkan hasil produksi pangan diwilayah masing-masing dan diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin," ungkap Dandim.


Dandim 0115/Simeulue Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Muara Aman
 
 
"Lebih lanjut Dandim mengatakan, peran mekanisasi pertanian saat ini sangat dibutuhkan oleh petani, karena semangkin sulitnya tenaga kerja manusia maupun ternak, penggunaan alat mesin pertanian bertujuan untuk percepatan tanam dan kualitas pengolahan beserta peningkatan produksi sehingga menuju swasembada pangan," ucap Dandim.

Dikesempatan yang sama Kadistan Kabupaten Simeulue, Samsuar, SP., mengingatkan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah daerah adalah bantuan yang sifatnya milik bersama, bukan milik orang per orang " karena bantuan ini milik bersama diharapkan alsintan ini tolong dipelihara dan dirawat sebaik mungkin agar masa pakainya bisa bertahan lama," pungkasnya

Sementara itu kades Muara Aman, bapak Suardi mengucapkan terimakasih atas bantuan Alsintan dan pemberian hadiah kepada tim sanggar tari beserta peletakan batu pertama pembangunan lumbung padi di blang Muara Aman, harapannya dengan kehadiran dan arahan beserta bimbingan oleh bapak Dandim beserta bapak Kadis Pertanian, mendorong semangat para petani lebih maju dan sejahtera untuk kedepannya," tutupnya. (Helman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0115/Simeulue Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Muara Aman

Trending Now

Iklan