Iklan

Diduga Inharmonisasi Politik, Bupati Ramli Tak Hadiri Haul Teungku Hasan Tiro

relasinasional
04 Juni 2022 | 20:55 WIB Last Updated 2022-06-05T07:15:24Z

Diduga Inharmonisasi Politik, Bupati Ramli Tak Hadiri Haul Teungku Hasan TiroFoto : Kabag Hukum Setdakab Aceh Barat saat di wawancarai awak media di sekretariat DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Jum'at (03/06/2022)
 

Relasi Nasional | Meulaboh - Diduga hubungan politik sudah tidak harmonis, Bupati Ramli MS tak hadiri haul wafatnya deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-12 Teungku Hasan Tiro, yang berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Barat, Jum'at (03/06/2022).

Pada kegiatan peringatan wafatnya Teungku Hasan Tiro tersebut, dari pantauan awak media, Bupati yang di usung Partai Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahu 2017 lalu itu, sama sekali tak terlihat di lokasi acara.

Terkait alasan Bupati Ramli tidak menghadiri acara paduka yang mulia Tgk. Muhammad Hasan Tiro, Ketua DPW PA Aceh Barat Samsi Barmi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima dari Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) yakni Mawardi menjelaskan bahwa Ramli.MS sedang dalam kondisi kurang sehat.


Sementara itu berdasarkan keterangan langsung Kabag Hukum Sekdakab Aceh Barat Mawardi saat hendak meninggalkan lokasi acara perihal alasan Ramli tidak hadir, ia awalnya dengan nada santai menjawab Bupati sedang berhalangan, karena yang bersangkutan dalam keadaan sakit.

"Ada dalam area namun kondisinya kurang sehat, beliau sedang di infus di kediamanya" kata Mawardi

Kemudian, pada saat di desak sejumlah wartawan apakah itu alasan Bupati Aceh Barat tidak dapat berhadir pada kegiatan Haul deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Mawardi menyarankan agar awak media memintai keterangan kepada pihak Humas setempat, padhal ia hadir mewakili Bupati Aceh Barat.

Kendati demikian,dengan nada agak emosi Mawardi yang menjabat Kabag Hukum Setdakab itu, malah menuturkan perihal pidatonya mewakili Kabupaten Aceh Barat Ramli MS.

"Mewakili Bupati ada pidatonya tidak dengar tadi," Pungkas Mawardi kepada awak media.

Mawardi makin terlihat agak emosi saat di tanyai alasan kongkrit tidak hadir Bupati Aceh Barat, ia menyebutkan alasan tidak datangnya Ramli MS tidak ada hubungan dengan dirinya.

"Alasan tidak hadir Bupati gakda urusan saya, ok," Pungkas Mawardi sambil meninggalkan lokasi acara.

Lebih lanjut, dari pantauan media di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat tampak Bupati Ramli.MS menghadiri kegiatan sidang paripurna yang di gelar pada, Jum'at (03/06/2022) pagi.

Padahal pada Jum'at siang, Partai Aceh bersama kader menggelar Haul Tgk.Hasan Tiro ke-12, kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Dandim 0105/Abar, perwakilan Kapolres, unsur Ketua Partai Nasional dan Lokal serta pimpinan lembaga Pers,

Terakhir acara doa bersama dan santunan anak yatim tersebut berjalan dengan lancar hingga sore hari, terlihat para kader dan sejumlah mantan kombantan masih berada di seputaran kantor DPW PA Kabupaten Aceh Barat. **

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Inharmonisasi Politik, Bupati Ramli Tak Hadiri Haul Teungku Hasan Tiro

Trending Now

Iklan