Ads

---

Hj. Rizayati Dorong UMKM Manfaatkan Digitalisasi untuk Kembangkan Bisnis

Relasi Nasional
Selasa, 14 Juni 2022 | 13:24 WIB Last Updated 2022-06-14T11:06:21Z

Hj. Rizayati Dorong UMKM Manfaatkan Digitalisasi untuk Kembangkan BisnisFoto : Presiden Direktur PT Imza Risky Jaya (IRJ) Group Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM

 

Relasi Nasional | Jakarta - Presiden Direktur PT Imza Risky Jaya (IRJ) Group Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnisnya.

Hal ini dikatakannya, digitalisasi telah menjadi solusi bagi para pelaku UMKM, di tengah gencarnya persaingan di era global seperti sekarang ini.


Digitalisasi ini telah menjadi solusi bagi para pelaku UMKM. Dengan memanfaatkan digitalisasi pelaku UMKM akan lebih leluasa mengembangkan usahanya dan memasarkan produknya. Kita harus menjadi marketplace. UMKM harus membanjiri marketplace dengan produk-produk yang bagus.

"Produk kita tak kalah kok dengan produk buatan luar negeri,” kata Hj. Rizayati, kepada awak media, Selasa (14/6/2022)

Apa yang ia sampaikan ini, kata Hj. Rizayati, sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo, dimana para pelaku UMKM harus masuk dalam ekosistem digital.


Untuk mendorong pelaku UMKM terus bertumbuh dan berkembang, penggagas program Indonesia Terang ini mengungkapkan, ke depan pihaknya akan memberikan pelatihan-pelatihan untuk mengenal dan memanfaatkan teknologi produksi serta pemanfaatan teknologi digital yang bermanfaat untuk pengembangan usaha.

Kami sudah mengarah ke sana, program tersebut sedang kami susun. Kami berharap nantinya, pelaku UMKM akan lebih maju dan memiliki daya saing, sehingga mampu bersaing dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkapnya.

Hj. Rizayati berharap, ekosistem kewirausahaan nasional akan semakin berkembang, dan akan lahir lebih banyak wirausahawan-wirausahawan muda yang produktif, kreatif, sehingga bisa turut memajukan UMKM Indonesia di pasar global.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj. Rizayati Dorong UMKM Manfaatkan Digitalisasi untuk Kembangkan Bisnis

Trending Now