Ads

---

Hj. Rizayati : Rahasia Sukses itu Disiplin dan Kerja Keras

Relasi Nasional
Kamis, 02 Juni 2022 | 14:52 WIB Last Updated 2022-06-02T13:06:42Z

Hj. Rizayati : Rahasia Sukses itu Disiplin dan Kerja Keras

 
Relasi Nasional | Jakarta - Seorang pemimpin harus memiliki leadership skill dengan baik, karena memegang peranan penting dalam sebuah manajemen kepemimpinan, bisa menginspirasi orang lain untuk mengimplementasikan program kerja yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group Dr (Cn) Hj. Rizayati kepada awak media Relasi Nasional via WhatsApp beberapa waktu lalu di Jakarta.


Selain memiliki leadership skill dengan baik, kata Hj. Rizayati, perlu membudayakan inovasi untuk kemajuan perusahaan. Budaya inovasi sangat penting, sebab di era globalisasi saat ini, perkembangan dunia bisnis berjalan sangat pesat. Ini kemudian menimbulkan persaingan sangat ketat diantara pelaku bisnis yang terlibat.

Dan untuk bisa bertahan dalam kondisi tersebut, dibutuhkan inovasi dan kreatifitas


Di PT Imza Group, budaya inovasi terus kita gelorakan. Jika para pelaku usaha tidak berusaha menjadi diri yang kreatif dan inovatif, maka akan tergilas dengan competitor lain,” kata Hj. Rizayati.

Dengan menjadi pribadi yang inovatif, maka juga akan mendorong pada peningkatan produktifitas. Dengan menjadi sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan produktif, maka secara otomatis juga akan membawa perusahaan pada pencapaian tujuan yang telah ditetapkan dengan maksimal,” ungkapnya.

Kepada karyawannya, Hj. Rizayati selalu menekankan pentingya berfikir ke depan. Artinya, setiap perusahaan yang inovatif akan memiliki pandangan jauh ke depan. Dan inilah yang mendorong terciptanya mental inovatif di kalangan karyawan.

Disiplin, inovatif, sehingga perusahaan mampu melihat setiap perubahan. Lingkungan yang inovatif bisa menjadi tantangan tersendiri bagi organisasi dalam hal mempertahankan dan mengembangkannya. Untuk itu, diperlukan adanya kombinasi tepat antara standar proses dengan kebebasan memberikan ide,” ujarnya.

Hj. Rizayati dikenal sebagai sosok sederhana, supel, tegas, bersahaja, dan religius. Meski masih berusia paruh baya, namun memiliki visi ke depan dan memiliki segudang pengalaman di dunia bisnis dan politik.

Ketika penulis bertanya tentang rahasia suksesnya, Hj. Rizayati mengatakan bahwa kunci keberhasilan adalah disiplin, taat aturan, memiliki integritas dan amanah.

Kunci keberhasilan adalah disiplin, karena disiplin memastikan semua aturan, kebijakan dan kesepakatan dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan motivasi tinggi. Disiplin mengutamakan ketegasan prinsip dan akuntabilitas yang memadai,” ungkapnya

Sukses adalah buah dari kerja keras dan disiplin yang menjadi prinsipnya selama ini, sehingga mengantarkannya sebagai pengusaha papan atas. Selain itu sangatlah penting adalah pendekatan kepada masyarakat, restu kedua orang tua, dan tak putus untuk selalu mendekatkan diri pada Alloh SWT, Sang Pemilik Kehidupan ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj. Rizayati : Rahasia Sukses itu Disiplin dan Kerja Keras

Trending Now