iklan

---

Inilah Sosok Guru yang Menemukan Jenazah Eril Pasca Hilang di Sungai Aare Bern Swiss

Relasi Nasional
Sabtu, 11 Juni 2022 | 06:20 WIB Last Updated 2022-06-11T02:06:23Z

Inilah Sosok Guru yang Menemukan Jenazah Eril Pasca Hilang di Sungai Aare Bern SwissFoto : Ridwan Kamil, Gebernur Jawa Barat (kiri) dan Mrs. Geraldine Beldi, Guru Sekolah Dasar di Swiss (kanan)


Relasi Nasional | Swiss - Akhirnya Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Sungai Aare, Bern Swiss, pada Kamis, 09/06/2022.

Pasca tragedi hanyutnya putra sulung orang nomor satu di Jawa Barat menjadi perbincangan publik khususnya masyarakat Indonesia yang turut empati terhadap musibah yang di alami Ridwan Kamil dan keluarga.

Emmeril Kahn Mumtadz (23) di ketahui sedang mencari tempat untuk melanjutkan studi magisternya di Swiss harus mengalami tragedi tragis hanyut dan terseret arus sungai Aere Bern Swiss, Pada Kamis 26/05/2022.



Mengetahui hal tersebut KBRI Swiss bersama polisi Swiss mencari sosok anak gubernur Jawa Barat yang di kabarkan terseret derasnya air sungai Aere.

Segala upaya telah di kerahkan untuk menyelusuri air sungai Aere mulai dari keterlibatan beberapa pihak dan penggunaan teknologi tidak mampu menemukan anak Kang Emil.

Bahkan Ridwan Kamil ikut mencari putranya secara langsung di sungai yang terkenal di Benua Eropa tersebut.

Pasca pencaharian seminggu dan Eril belum juga ditemukan Ridwan Kamil beserta keluarga Kembali Ke-RI karena banyaknya urusan tanggung jawab kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian sebagai pejabat negara.

Ridwan Kamil beserta Istri menyatakan bahwa anaknya telah meninggal dunia.

Kendati sudah mengikhlaskan Kang Emil tetap menunggu pihak kepolisian Swiss dan team beserta Kedubes RI di Swiss untuk mencari jenazah putra sulungnya.

Setelah 14 hari pasca hanyutnya Eril, KBRI Swiss menyatakan telah menemukan sosok jenazah di dekat bendungan Sungai Aare Bern Swiss berjarak sekitar 5 km dari tempat pertama Eril dan keluarganya berenang.


Dilansir dari media sosial instagram resmi @ridwankamil Jum'at,10/6/2022 bahwa sosok yang menemukan jenazah putranya adalah Mrs. Geraldine Beldi sosok guru Sekolah Dasar di Swiss.

Di postingan feed instagramnya, Kang Emil menceritakan secara singkat bagaimana proses penemuan jenazah anaknya yang di temukan.

"Seorang guru SD yang menemukan jenazah anaknya di sungai Aere Swiss, berjalan pagi menuju tempat dia mengajar" Ujar Ridwan Kamil.

Kemudian, Geraldine Beldi menelpon polisi Swiss dan menelusuri Sungai untuk mengevakuasi jenazah Eril.

Setelah itu, Ridwan Kamil meminta teamnya di Bern Swiss untuk mencari Sosok Guru SD Geraldine Beldi.

"Mohon Carikan ibu guru itu," itu arahan saya ke tim di Bern Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," Sambungnya seperti dikutip dari akun instagram milik pribadinya, Jum'at, 10/06/2022.

Upaya pencarian berhasil, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil bertemu dengan Guru SD tersebut usai dia mengajar kemudian langsung mengucapkan terima kasih.

Dia juga berpesan kepada Geraldine Beldi jika berlibur Ke Indonesia untuk menghubunginya di tanah air.

"Ibu Geraldine kalo mau berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya, nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami".Tutup Kang Emil (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Sosok Guru yang Menemukan Jenazah Eril Pasca Hilang di Sungai Aare Bern Swiss

Trending Now