iklan

---

Kapolres Bersama Forkopimda Resmikan Gampong Tangguh Anti Narkoba, Restorasi Justice dan Kampung Nelayan Nusantara

Relasi Nasional
Jumat, 10 Juni 2022 | 08:51 WIB Last Updated 2022-06-10T06:23:24Z

Kapolres Bersama Forkopimda Resmikan Gampong Tangguh Anti Narkoba, Restorasi Justice dan Kampung Nelayan Nusantara

 

Relasi Nasional | Meulaboh - Kepolisian Resor Aceh Barat bersama forkopimda melakukan peresmian gampong tangguh narkoba, gampong Restoratif Justice dan gampong nelayan nusantara yang bertempat di kantor desa panggong, Meulaboh. Kamis (9/6/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam mencegah peredaran narkoba, penyakit masyarakat serta penyelesaian masalah perkara secara adat dan kekeluargaan.


Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si menjelaskan Kampung Tangguh Anti narkoba, sebagai upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Seperti yang diketahui desa panggong Kecamatan Johan Pahlawan ini 80% warganya berprofesi sebagai nelayan sehingga desa ini menjadi role model atau contoh dalam pencegahan masuknya narkoba ke Aceh Barat." Ungkap Kapolres Aceh Barat.

 
 
Peran nelayan juga sangat penting bagi kami dari TNI - Polri dalam memerangi narkoba yang masuk wilayah Aceh Barat melalui jalur laut.

Diharapkan selesai peresmian gampong tangguh ini seluruh perangkat desa, perangkat kecamatan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Polsek dan Koramil bahu membahu dalam menjaga masyarakatnya dari pengaruh narkoba dan kejahatan lainnya sehingga timbulnya pencegahan tidak hanya dari atas saja tetapi juga dari bawah. Tambah Kapolres Aceh Barat.

Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. Mazwar. AR dalam kegiatan tersebut juga mengatakan peresmian gampong tangguh ini memiliki tujuan yang sangat baik sehingga kedepannya keuchik gampong agar terus dapat bekerja sama bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas membuat kampung ini tangguh anti narkoba.

"Hal ini memerlukan atensi dari kita semuanya sehingga diharapkan kampung ini terbebas dari pengaruh narkoba." Ungkap Kasdim 0105/Abar.

Sementara itu masih dilokasi tersebut Asisten Administrasi Umum Nyak NA, S.E., M.Ec., Dev mengatakan apresiasi kepada Polres Aceh Barat yang telah menginisiasi kegiatan ini karena narkoba menjadi perhatian kita semua saat ini sehingga dengan peresmian gampong tangguh anti narkoba ini bisa memberikan manfaat besar bagi kita semua terutama dalam mencegah serta melawan narkoba.(Helman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Bersama Forkopimda Resmikan Gampong Tangguh Anti Narkoba, Restorasi Justice dan Kampung Nelayan Nusantara

Trending Now