Iklan

KLM FEBI IAIN Lhokseumawe Adakan Kegiatan Surah Buku Perdana

relasinasional
04 Juni 2022 | 08:09 WIB Last Updated 2022-06-04T02:34:53Z

KLM FEBI IAIN Lhokseumawe Adakan Kegiatan Surah Buku Perdana

 
Relasi Nasional | Lhokseumawe - Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM) FEBI IAIN Lhokseumawe, Mengadakan kegiatan perdananya, "Surah Buku" di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Lhokseumawe, Jum'at (03/06/2022).

Kegiatan surah buku ini merupakan salah satu program kerja dari Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM).

Sebelumnya KLM merupakan sebuah Komunitas Literasi Mahasiswa/i yang digagas oleh beberapa Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN LHOKSEUMAWE. Dimana KLM ini dibentuk agar Mahasiswa/i bisa meningkatkan rasa berkeinginan literasi yang tinggi, jika keinginan ini sudah dimiliki, bisa dipastikan pemikiran dan sudut pandangnya akan lebih luas dan pastinya semakin meningkatkan Public Speaking karena kepercayaan diri yang terus bertambah, terpilihlah Muhammad Mirza sebagai Ketua Umum dari KLM.

Adapun program kerja yang di tawarkan di dalam Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM) adalah
- Bedah buku
- Surah buku,
- Blok Politik (Politik, Ekonomi, Sejarah dan Pelecehan seksual)
- Cipta dan Baca Puisi.

Adapun dalam kegiatan perdana "Surah Buku" ini bertujuan agar para Mahasiswa/i, khususnya di lingkup FEBI IAIN LHOKSEUMAWE sadar dan menanamkan rasa berkeinginan untuk membaca buku-buku dan dengan adanya surah buku ini Mahasiswa/i lebih gampang dalam memahami isi dari buku-buku tersebut dengan saling bertukar pikiran dan pandangan terhadap buku tersebut.

PJ Surah Buku Hisan menyampaikan "kegiatan "Surah Buku" ini sangat bermanfaat bagi Mahasiswa/i karena disini selain Mahasiswa/i di suruh membaca dan mendengarkan, disini juga Mahasiswa/i di ajari untuk public speaking dan berpikir kritis terhadap buku-buku yang sedang di bahas.


Muhammad Mirza selaku Ketua Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM) FEBI IAIN Lhokseumawe, Menambahkan "KLM adalah arena yang asik untuk menyelami buku mendalami teks, dan bertukar pikiran sesama kawan. Sebuah arena reflektif sekaligus melatih pikiran kritis.

Surah buku juga diinspirasikan oleh surah kitab yang telah dipraktikkan selama ratusan tahun di Indonesia, imbuhnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KLM FEBI IAIN Lhokseumawe Adakan Kegiatan Surah Buku Perdana

Trending Now

Iklan