iklan

---

Kualifikasi Piala Asia Putaran Ketiga 2023, Indonesia Berhasil Raih Kemenangan Perdana Kontra Kuwait

Relasi Nasional
Kamis, 09 Juni 2022 | 06:44 WIB Last Updated 2022-06-09T04:55:45Z

Kualifikasi Piala Asia Putaran Ketiga 2023, Indonesia Berhasil Raih Kemenangan Perdana Kontra Kuwait

 

Relasi Nasional | Kuwait - Pertandingan Kualifikasi Piala Asia Indonesia Vs Kuwait, Garuda Berhasil memetik kemenangan perdana 1-2 Kamis,09/06/2022.

Pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia Putaran Ketiga 2022 Group A mempertemukan Timnas Indonesia Vs Kuwait di stadion Jaber al-Ahmad International Stadium.


Timnas menurunkan skuad terbaik nya, Coach Shin Tae Yong menggunakan formasi 3-4-3 dibabak pertama Elkan Baggot, Fachrudin Aryanto dan Riski Ridho menjadi tembok pertahanan timnas Garuda.

Sedangkan di lini tengah, coach STY, memasang Arhan Pratama, Mark Klok, Ricky Kambuaya, Rahmat Iriyanto.Lini depan Timnas Irfan Jaya, Stefano Lilipaly dan Saddil Ramdhani.

Menariknya, Arhan Pratama tidak dipasang sebagai bek kiri pertahanan timnas melainkan di plot pada posisi gelandang sayap kiri.

Strategi yang diterapkan coach STY berhasil mengimbangi permainan tim tuan rumah karena secara rangking FIFA timnas Kuwait diatas kertas timnas Indonesia.

Jual beli serangan terjadi antara kedua tim dalam 45 menit babak pertama secara mengejutkan umpan kapten Kuwait Bader Al Mutawa di kotak penalti mampu memberikan gol untuk timnas Kuwait melalui tandukan Yousef Al Sulaiman di menit ke -41 mengubah skor menjadi 1-0.


Tidak membutuhkan waktu lama serangan balik timnas cukup merepotkan jantung pertahanan Kuwait, pemain timnas Rahmat Irianto di langgar di kotak penalti dan memberikan keuntungan timnas Indonesia mendapat kesempatan melalui titik putih.


Mark Klok ditunjuk oleh coach STY untuk menjadi spesialis penendang pinalti. Menjawab kepercayaan mantan pelatih Korsel. Mark Klok berhasil memberikan gol untuk timnas tendangan keras nya menggetarkan sisi kanan gawang yang tidak mampu di halau oleh Kiper Kuwait.

Hingga turun minum skor 1-1 menghiasi pertandingan perdana pada babak pertama.

Kick Off babak kedua timnas kembali melancarkan serangan 2 menit pasca turun minum Witan Sulaeman dan Muhammad Rafli masuk sebagai pemain pengganti merubah alur permainan.

Terbukti kemelut didepan gawang melalui peran Rahmat Irianto, Witan Sulaeman dan Muhammad Rafli menjadi kreator lahirnya gol kedua untuk timnas.

Rahmat Irianto memanfaatkan peluang di kotak penalti timnas Kuwait sepakan kaki kiri mendatar kearah sisi kanan gawang penjaga gawang Kuwait mampu mengubah skor menjadi 1-2 untuk Indonesia.

Sebenarnya di menit 51 Yousef Al Sulaiman dapat menyamakan skor melalui sepakan keras nya namun dianulir karena dianggap wasit sudah berada di posisi offside.

Tim Kuwait terus melancarkan serangan ke pertahanan timnas Indonesia namun skor tetap tidak berubah sampai akhir pertandingan dan timnas Indonesia berhasil meraih 3 poin. (Mukhtar Efendi).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kualifikasi Piala Asia Putaran Ketiga 2023, Indonesia Berhasil Raih Kemenangan Perdana Kontra Kuwait

Trending Now

Ads

iklan