Iklan

Lepas Sambut Kankemenag Aceh Utara, H. Salamina Ucapkan Pesan Ini

relasinasional
07 Juni 2022 | 21:29 WIB Last Updated 2022-06-07T15:33:51Z

Lepas Sambut Kankemenag Aceh Utara, H. Salamina Ucapkan Pesan Ini

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Rotasi pejabat Kementerian Agama (Kemenag) yang dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh beberapa waktu lalu, ditindaklanjuti dengan Lepas Sambut Kepala Kemenag Aceh Utara dari H. Salamina, MA, yang dimutasi sebagai Kepala Kemenag Aceh Timur, kepada Drs. H. Maiyusri, M.Ag yang sebelumnya adalah Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh.

Acara "Pisah Sambut" tersebut, berlangsung di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kabupaten Aceh Utara, Selasa (07/06).

Dalam sambutannya mantan Kepala Kemenag Aceh Utara H. Salamina, MA mengungkapkan, kenangan akan selalu dikenang di Kabupaten Aceh Utara untuk menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas barunya di Kabupaten Aceh Timur.

H. Salamina juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama segenap jajaran ASN yang selama ini telah membantu dalam mengemban tugas dan juga Pemerintah Kabupaten Aceh Utara selama 4 tahun, 11 bulan, 16 hari.



Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan dan kesalahan, baik tutur kata maupun perbuatan termasuk jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan selama ia bertugas di Kemenag Aceh Utara.

Semua yang kita lakukan itu adalah untuk kebaikan lembaga tercinta menuju ke arah yang lebih baik semasih umur di kandung badan,” ujarnya.

Lepas Sambut Kankemenag Aceh Utara, H. Salamina Ucapkan Pesan IniFoto : Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara, H. Salamina, MA saat sampaikan kata sambutan, Selasa (07/6/2022).

Dengan adanya jabatan, tidaklah menjadi sebuah kesombongan, akan tetapi jadilah sebuah washilah yang bermanfaat bagi yang lain serta mampu beramal ma’ruf dan nahi mungkar, tambahnya lagi.

Mohon didoakan kepada kami agar senantiasa sehat dan dalam lindungan Allah Swt serta senantiasa mendapat petunjuk dan hidayahNya,” harap Salamina.

Sesungguhnya manusia hanya bisa berencana, namun Allah Swt yang menentukannya. Bila diberikan amanah sebagai pemimpin, maka bersiaplah diri untuk menjalankan amanah yang diberikan Allah dengan sebaik-baiknya serta penuh keikhlasan,” ungkap Salamina.

Sementara Kepala Kemenag Aceh Utara yang baru, Drs. H. Maiyusri, M.Ag mengatakan, akan berupaya melaksanakan amanah yang sudah diberikan pimpinan di lembaganya untuk mengabdi di tempat lahirnya sendiri di Kabupaten Aceh Utara.

H. Maiyusri berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara terus mendukung dan bekerja sama, serta terus bersinergi dalam menyukseskan program-program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Utara.

Lanjutnya, dirinya masih mengharapkan masukan-masukan yang bermanfaat demi kemajuan bidang pendidikan dan keagamaan di Kabupaten ini serta bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

Acara lepas sambut pada hari ini dan dengan kepergian bapak H. Salamina kiranya tidak mengurangi semangat atau gairah dalam melaksanakan tupoksi masing-masing,” harapnya kepada segenap ASN.

Sehebat apapun dan di manapun seorang suami bekerja perlu motivasi dari seorang isteri, para ibu-ibu Darmawanita,” ucap H. Maiyusri.

Kepada H. Salamina diucapkan dan didoakannya juga, sukses bertugas di Aceh Utara dan semakin sukses di Aceh Timur.

Kami masih membutuhkan pikiran dan saling sharing dalam membangun Kemenag demi kemajuan lembaga di masa mendatang.

Walaupun saya putra Sawang Aceh Utara, akan tetapi saya masih seorang tamu dalam sebuah jabatan di kantor ini. Oleh karenanya, arahan dan masukan untuk kemajuan jajaran Kemenag Aceh Utara sangat saya harapkan,” tandasnya.

Acara Lepas Sambut Kepala Kemenag Aceh Utara tersebut sempat menikmati suasana haru, karena keduanya H. Salamina dan H. Maiyusri saat memberikan sambutan sempat membacakan pantun dan ucapan selamat. Goresan tinta yang merupakan suara hati tersebut dibacakan dengan dihadiri sang istri, dan applause dari para hadirin. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lepas Sambut Kankemenag Aceh Utara, H. Salamina Ucapkan Pesan Ini

Trending Now

Iklan