Ads

---

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Aceh Barat Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Relasi Nasional
Selasa, 07 Juni 2022 | 22:33 WIB Last Updated 2022-06-07T15:35:08Z

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Aceh Barat Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

 

Relasi Nasional | Meulaboh - Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Kepolisian Resor Aceh Barat melakukan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di UTD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh serta diikuti oleh ratusan personel Polres Aceh Barat dan masyarakat. Selasa (7/6/2022).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si. mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dengan mendonorkan darah kepada yang membutuhkan dan juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 tahun 2022 ini. Diharapkan melalui donor darah ini saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu dan tertolong.


"Sebab kita tidak pernah membayangkan bahwa darah yang disumbangkan bisa menjadi penyelamat bagi orang lain." Ungkap Kapolres Aceh Barat.

Kasi Kesehatan Poliklinik Polres Aceh Barat Aiptu Dedi Suardi, AMK saat kegiatan donor darah tersebut menjelaskan, kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat dan kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh.

"Kegiatan donor darah berlangsung dari pagi hingga sore hari ini berhasil mengumpulkan sebanyak 34 kantong darah karena dari sekian banyak yang melakukan cek awal sebelum mendonorkan darah mengalami kendala medis seperti HB tidak cukup, tekanan darah naik dan baru melakukan donor darah sebelum kegiatan ini dilaksanakan, semoga darah yang telah terkumpul dapat membantu kepada yang membutuhkan." Ungkap Aipda Dedi Suardi, AMK.

Sementara itu kepala Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh Mairizal, A. Md. AK mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Barat.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu ketersediaan ataupun stok kebutuhan darah di rumah sakit, dan nantinya bisa membantu masyarakat ataupun pasien yang membutuhkan darah," harapnya. (Helman/Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Aceh Barat Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Trending Now