Iklan

Polres Aceh Barat Gelar Penandatangan Pakta Integritas dan Sumpah Janji

relasinasional
03 Juni 2022 | 19:44 WIB Last Updated 2022-06-03T22:32:06Z

Polres Aceh Barat Gelar Penandatangan Pakta Integritas dan Sumpah Janji

 

Relasi Nasional | Aceh Barat - Kepolsian Resor Aceh Barat melaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah janji yang berlangsung di halaman apel Mapolres Aceh Barat. Kamis (2/6/2022).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si mengatakan, penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah janji ini merupakan pernyataan atau janji untuk berkomitmen melaksanakan tugas, tanggung jawab sesuai peran dan kewenangan yang dimiliki dalam melayani rakyat, bangsa dan negara.



"Ini merupakan janji untuk berkerja secara jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk masyarakat bangsa dan negara serta berjanji untuk tidak melakukan tindakan di luar undang-undang Republik Indonesia termasuk tidak terlibat dengan narkoba dan melakukan korupsi, kolusi serta nepotisme." Ungkap Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si.


Kapolres Aceh Barat juga menegaskan kepada seluruh personel yang hadir, pengambilan sumpah janji ini tidak hanya di lisan saja, namun juga di terapkan pada kehidupan sehari-hari dan dirinya akan menindak tegas setiap personil yang terbukti melanggar sumpah janji dan pakta integritas tersebut.

Disamping itu, dalam amanatnya Kapolres Aceh Barat juga berpesan untuk terus tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama masing-masing dan menanamkan toleransi serta anti radikal, setia kepada pancasila dan pemerintahan yang sah serta senantiasa bangga berbangsa dan berbudaya Indonesia serta tidak berafiliasi dengan kelompok ataupun organisasi terlarang.


Penandatanganan pakta integtitas ini merupakan wujud langkah nyata Polres Aceh Barat dalam melayani masyarakat dan negara serta melawan tindak yang bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku di wilayah negara Republik Indonesia. (Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Aceh Barat Gelar Penandatangan Pakta Integritas dan Sumpah Janji

Trending Now

Iklan