Iklan

Polres Aceh Barat Kembali Menggelar Vaksinasi Presisi

relasinasional
11 Juni 2022 | 20:50 WIB Last Updated 2022-06-11T16:55:31Z

Polres Aceh Barat Kembali Menggelar Vaksinasi Presisi

 

Relasi Nasional | Meulaboh - Kepolisian Resor Aceh Barat gencar lakukan vaksinasi covid-19 setiap hari, baik dosis pertama, kedua dan dosis ketiga (booster). Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di gampong Blang Beurandang kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (10/06/2022).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., menjelaskan gerai vaksin presisi ini merupakan langkah polri dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.


"Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Aceh Barat, sehingga ekonomi pulih dan kegiatan masyarakat segera normal kembali," ucapnya.

"Vaksinasi akan dilakukan di sejumlah tempat agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksin. Gerai vaksin presisi Polres Aceh Barat akan berpindah-pindah lokasi agar bisa menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi," sambung Kapolres.

"Meski sudah divaksin, masyarakat dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan,"

Sementara itu, Kasi Kes Polres Aceh Barat Aiptu Dedi Suardi mengatakan "pada kegiatan vaksinasi presisi ini terdapat 66 orang yang telah divaksin, dengan rincian vaksinasi dosis 2 sebanyak 42 orang dan vaksinasi dosis 3 sebanyak 24 orang, untuk jenis vaksin nya yaitu Pfizer," Tuturnya.

"Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat sehingga dapat mencegah ataupun mengurangi resiko terpapar dari virus covid-19," ucap Aiptu Dedi.

Di samping itu, Faisal selaku keuchik gampong Blang Beurandang mengucapkan terimakasih kepada Polres Aceh Barat dan jajarannya yang telah melakukan kegiatan vaksinasi presisi ini.

"Dengan vaksinasi ini diharapkan nanti nya masyarakat dapat terhindar dari resiko covid-19 dan kegiatan sehari-hari dapat berjalan normal kembali," ujarnya.
(Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Aceh Barat Kembali Menggelar Vaksinasi Presisi

Trending Now

Iklan