Iklan

Rajut Silaturahmi, Muspika Cot Girek Kolaborasi dengan KNPI Gelar Ngobrol Pagi Bersama Pemuda

relasinasional
08 Juni 2022 | 11:40 WIB Last Updated 2022-06-08T05:21:00Z

Rajut Silaturahmi, Muspika Cot Girek Kolaborasi dengan KNPI Gelar Ngobrol Pagi Bersama Pemuda

 

Relasi Nasional | Aceh Utara - Rajut Silaturahmi, Muspika Kecamatan Cot Girek Berkolaborasi dengan DPK-KNPI Cot Girek Gelar Silaturahmi Dan Ngopi ( Ngobrol Pagi ) bersama seluruh Ketua pemuda Gampong dalam Kec. Cot Girek Selasa, 07/06/2022.


Kegiatan tersebut di gelar di Ritual Coffe, Selasa,07 Juni 2022 dengan mengusung tema "Eksistensi Pemuda Dalam Membangun Daerah" dengan sederhana selesai di selenggarakan



Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan Cot Girek terdiri dari Kamarrudin, S.STP, M.AP selaku camat Cot Girek, Kapten inf Hefiady Danramil Cot Girek, Ipda Agus Maulizar Kapolsek Cot Girek, Kabag Pembangunan Setdakab Aceh Utara Samsul Rizal, ST, MAP dan Iwan Chandra selaku motivator dan entrepreneur sukses, serta Seluruh ketua pemuda Gampong dalam Kec. Cot Girek juga turut hadir beberapa Geuchik.


Kegiatan berjalan dengan lancar penyampaian materi atau diskusi santai di paparkan oleh Pihak Muspika Kecamatan.

Kamarrudin, S.STP, M.AP selaku Camat Cot Girek dikutip media ini dalam dialog santai mengatakan, peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan perubahan, bahkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah karena peran pemuda.

"Kesan masyarakat kecamatan Cot Girek saat ini di luar itu sudah baik ini harus kita rawat bersama" Ujarnya.

Kamaruddin,S.STP, M.AP atau akrab disapa pak Kemal juga berharap, pemuda tetap menjaga kondusifitas agar para pendatang dan investor mau berinvestasi di Kecamatan Cot Girek.

"Saya juga mengajak pemuda di kecamatan cot girek selalu aktif dalam pembangunan di gampong, serta selalu berkoordinasi dengan pihak muspika terkait kegiatan maupun permasalahan yang ada di kecamatan cot girek". Singgungnya.

Selanjutnya, Iwan Chandra selaku motivator dan entrepreneur mengatakan, dalam kesempatan bahwa kecamatan Cot Girek memiliki potensi besar terdahulu dimana ada pabrik gula terbesar di Asia tenggara, sebagai sejarah, dan banyak sejarah lainnya, kemudian pendirian beberapa CV dan PKS yang diakusisi melalui PTPN 1.

"Hal ini menjadi penggerak bahwa kita emang memiliki potensi besar tetapi pemuda diharapkan tidak terlena dengan kejayaan sejarah masa lalu". Ujar Chandra selaku trainer enterpreneur serta Ketua Yayasan Darul Muttaqin Islamic Center Malang


Chandra yang juga Dosen dibeberapa Kampus di Malang siap memfasilitasi bagi Tahfiz Qur'an 30 Juz Putera-puteri daerah untuk kuliah gratis di universitas yang ada di Malang. Universitas Brawijaya Malang,Universitas Islam Negeri Malang dan Universitas Muhamadiyah Malang.

"Selain beasiswa Tahfiz, saya juga akan memfasilitasi satu putra daerah untuk mengikuti Diklat mekanik otomotif di Malang, dengan Catatan berasal dari dhuafa dan Yatim," Ujar penasehat Keluarga Tanoh Rencong (KTR) saat di konfirmasi melalui via WhatsApp Selasa, (07/06).

Ia mengatakan, pihak DPK KNPI sebagai mitra untuk mencari kriteria delegasi putra daerah yang akan mengikuti diklat otomotif mekanik serta di bantu penyaluran kerja.

"Kami bermitra dengan KNPI Cot Girek sebagai untuk mencari delegasi fasilitas lengkap ada asrama, makan dan sebagainya syaratnya komitmen dan untuk keberangkatan ditanggung delegasi". Jelasnya.

Selanjutnya, Kapten Inf Hefiady selaku Danramil Cot Girek mengatakan, pemuda dapat mengambil peran aktif dan pelopor dalam bidang olahraga.

"Saya juga mengajak pemuda Gampong untuk memanfaatkan limbah lidi pelepah kelapa sawit untuk komoditi ekspor keluar negeri untuk bahan pembuatan obat nyamuk atau dupa dan sebagainya yang usia sawit sudah mencapai delapan tahun ke atas, akan ditampung di koperasi kodim" Tutup Kapten Inf Hefiady.


Kemudian, Ipda Agus Maulizar Kapolsek Cot Girek, dalam kesempatannya mengatakan pemuda merupakan aset bangsa, kualitas pemuda menentukan masa depan bangsa. Manifestasi kemerdekaan diraih karena semangat juang pemuda.

"Takluknya kekuasaan persia dan Romawi dibawah seorang pemimpin yang masih berusia 21 tahun yaitu Muhammad Alfatih, dibawah pimpinan muhammad alfatih juga robohnya benteng konstantinopel" Ujar nya dalam penyampaian motivasi di selah selah kegiatan.

Ipda Agus Maulizar juga, menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas dimana Harkamtibmas bukan hanya tanggung jawab Kepolisian tapi juga tanggung jawab Bersama, peran pemuda sangatlah penting dalam memelihara Kamtibmas khususnya di Kec. Cot Girek.

Sementara itu, Samsul Rizal ST, MAP Kabag Pembangunan Pemkab Aceh Utara mengatakan, jangan berharap penuh dengan bantuan pemerintah dalam hal pengembangan usaha di Gampong, BUMG dan sebagainya.

"Kita jangan terlalu berharap kepada pemerintah karena pemerintah juga memiliki keterbatasan dana kalau bisa misalnya di sektor wisata dan lainnya dapat mengambil contoh seperti wisata di pantai bantaian Aceh Utara hal seperti itu yang mungkin bisa di lirik pemerintah dan pengunjung, ini bisa menjadi percontohan bagi kita ".Ujar Samsul Rizal.

Di akhir acara, pihak muspika melalui pak Kemal Camat Cot Girek menyampaikan slogan "Cot Girek maju daerahnya bahagia warganya". Serta siap memfasilitasi keberangkatan satu pemuda yang terkendala ekonomi untuk mengikuti kuliah dan pelatihan diklat otomotif di yayasan Iwan Chandra (Mukhtar Efendi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rajut Silaturahmi, Muspika Cot Girek Kolaborasi dengan KNPI Gelar Ngobrol Pagi Bersama Pemuda

Trending Now

Iklan