iklan

---

Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Pelajar, Polres dan Jajarannya Jadi Inspektur Upacara Sekolah

Relasi Nasional
Selasa, 07 Juni 2022 | 06:30 WIB Last Updated 2022-06-07T03:35:37Z

Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Pelajar, Polres dan Jajarannya Jadi Inspektur Upacara Sekolah

 

Relasi Nasional | Meulaboh - Upacara bendera di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Barat pada hari senin pagi (6/6/2022). Sedikit berbeda dibandingkan dengan hari-hari lain sebelumnya karena dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kepolisian Resor Aceh Barat dan Polsek jajaran serentak melaksanakan kegiatan upacara pada sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Pagi ini, seluruh pejabat utama Polres Aceh Barat berserta para kapolsek jajaran menjadi Irup ( Inspektur Upacara ) di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Barat, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan oleh Polres Aceh Barat.


Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terhadap pengaruh bahaya narkoba dan radikalisme ataupun perilaku menyimpang pada pelajar, hal ini juga sebagai pembinaan terhadap pembentukan karakter pelajar sebagai generasi masa depan bangsa," Ujar Kapolres Aceh Barat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan kamtibmas kepada pelajar sehingga senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarahkan pada pelanggaran hukum." Ungkap Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si.

"Nantinya Polres Aceh Barat akan melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif dan edukatif," tutup Kapolres.

Kabag Ren AKP Syamsaidi pada saat selesai pelaksanaan upaca bendera tersebut mengatakan sesuai dengan arahan Kapolres Aceh Barat dirinya dan para pejabat utama serta kapolsek jajaran Polres Aceh Barat pada senin pagi ini turun semua ke sekolah sekolah untuk menjadi Irup upacara bendera.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada Pelajar. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas, keselamatan dalam berkendara, bijak bermedia sosial serta mengajak disiplin sejak dini." Ungkap Kabag Ren.

Sementara itu salah seorang guru SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh Adlis, S.Pd saat dihubungi mengatakan pihaknya mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Polres Aceh Barat dalam hal ini memberikan bimbingan positif kepada para siswa dan siswi di sekolah yang dikemas melalui kegiatan upacara bendera hari senin.

"Harapannya semoga kegiatan ini terus dilakukan kedepannya sehingga dengan kegiatan ini dapat mencegah para siswa dari perbuatan yang melanggar hukum." Ungkapnya.(Helman/Murdi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Pelajar, Polres dan Jajarannya Jadi Inspektur Upacara Sekolah

Trending Now

Ads

iklan