Ads

---

Satlantas Polres Aceh Utara Amankan dan Kawal Pemberangkatan 208 Jamaah Calon Haji Kloter 4 Hingga ke Asrama Haji Aceh

Relasi Nasional
Jumat, 17 Juni 2022 | 22:56 WIB Last Updated 2022-06-18T17:43:08Z

Satlantas Polres Aceh Utara Amankan dan Kawal Pemberangkatan 208 Jamaah Calon Haji Kloter 4 Hingga ke Asrama Haji Aceh

 

Relasi Nasional | Lhoksukon - Personil Satuan lalulintas Polres Aceh Utara bersama personil Dinas Perhubungan dan Petugas dari Dinas Kesehatan dan pihak Satpol PP dan WH ikut mengamankan dan mengatur lalu lintas dalam pengawalan pelepasan Jama’ah Calon Haji (CJH) Kloter ke-4, Kabupaten Aceh Utara Tahun 2022.

Pelepasan Jama’ah calon haji ini bertempat di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara pada Kamis malam (16/06) sekira pukul 21:30 Wib.

Sepanjang kegiatan berlangsung, juga di ikuti oleh Anggota DPRK Aceh Utara Drs. Azali Fuazi, Kakankemenag Aceh Utara yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Tgk. Jamaluddin Ismail, Camat Lhoksukon Hnifza Putra, S.STP., M.Si.


Dan juga di hadiri oleh Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag.,MA, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Adapun suasana haru mengiringi keberangkatan para jamaah calon haji tersebut.

Dikabarkan, keberangkatan mereka yang kemudian tergabung dengan para JCH yang dilakukan pelepasan di Masjid Besar Al-Izzah Krueng Mane dengan total menggunakan 7 armada bus ke Banda Aceh dilepas keluarga dan sanak saudara.

Selama dalam perjalanan rombongan JCH ini, dikawal oleh personil Sat Lantas Polres Aceh Utara dengan mengerahkan 2 unit mobil patroli dan 3 ambulans dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP/WH Aceh Utara, dikawal hingga ke Asrama Haji Aceh di Banda Aceh.

"Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan keberangkatan Calon Jamaah Haji ini berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut selesai,” kata Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Lantas Adek Taufik, S.I.K, saat dikonfirmasi media ini, Jum'at (17/06).

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag menyebutkan, bahwa untuk tahun ini jumlah JCH Aceh Utara sebanyak 267 Jamaah, terbagi ke dalam tiga Kelompok Terbang (Kloter) keloter 1 sebanyak 57 Jamaah, Kloter 3 2 jamaah. Dua kloter sudah bertolak ke arab saudi. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Aceh Utara Amankan dan Kawal Pemberangkatan 208 Jamaah Calon Haji Kloter 4 Hingga ke Asrama Haji Aceh

Trending Now