Iklan

Terkait Lowongan Kerja Beredar, Kepala UPTD BLK Simeulue : Itu Modus Penipuan

relasinasional
10 Juni 2022 | 20:03 WIB Last Updated 2022-06-11T16:51:55Z

Terkait Lowongan Kerja Beredar,  Kepala UPTD BLK Simeulue : Itu Modus Penipuan

 

Relasi Nasional | Simeulue - Maraknya penipuan informasi Loker yang beredar di salah satu akun facebook dan dibagikan di group whatsapp kembali menghebohkan masyarakat Simeulue, yang mana informasi lowongan kerja tersebut yang mengiming-imingkan lowongan kerja dengan menawarkan berbagai posisi di Kantor UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Simeulue.

Kepala UPTD BLK Simeulue, Rasmin, saat dihubungi media ini melalui via whatsapp menyampaikan " Terkait beredarnya postingan ini, saya sudah koordinasi bersama kabid tenaga kerja selaku yang membawahi Lembaga pelatihan kerja simeulue dan juga menyampaikan kepada kadis tenaga kerja dan transmigrasi kab. Simeulue bahwa tidak benar ada penerimaan pegawai atau lowongan kerja di UPTD BLK Simeulue, kemudian alamat kantornya pun di suka jaya sementara kalau alamat UPTD BLK kita ada di desa lugu. Jum'at, (10/6/2022).

 

Terkait Lowongan Kerja Beredar,  Kepala UPTD BLK Simeulue : Itu Modus Penipuan

 

Lebih lanjut, Rasmin, Adapun kami pihak UPTD BLK simeulue mengklarifikasi, Pihak BLK Simeulue tidak pernah membuka pendaftaran lowongan kerja (loker)., Pihak BLK Simeulue tidak pernah membuat, mengedarkan dan atau menyebarkan spanduk2, dan pemberitaan apapun baik di media sosial dan media lainnya terkait informasi lowongan kerja (loker). Tegas Kepala UPTD BLK Simeulue Rasmin.

"Jadi menurut saya ini merupakan modus baru penipuan yang mengatas namakan institusi UPTD BLK."

Terkait postingan yg menyebar ini, saya dan pak robi telah berkoordinasi dan kesimpulannya jika memang ada lembaga pelatihan kerja pasti melaporkan diri atau terdaftar pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi selaku yang membawahi, namun jelas Lembaga ini tidak dikenal dan tercatat pada dinas kita.

Maka jawaban saya ini merupakan modus baru dan bisa jadi ada unsur-unsur penipuan dan bisa kita koordinasikan kepada pihak berwajib untuk menertibkannya.

"Harapan kepada masyarakat diminta tidak langsung mempercayai berita-berita hoaks sebelum dipastikan kebenarannya."(Helman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Lowongan Kerja Beredar, Kepala UPTD BLK Simeulue : Itu Modus Penipuan

Trending Now

Iklan