Iklan

KUA Lhoksukon Adakan Bimbingan Keluarga Sakinah

relasinasional
13 November 2021 | 21:37 WIB Last Updated 2021-11-13T14:37:00Z

KUA Lhoksukon Adakan Bimbingan Keluarga Sakinah

Relasi Nasional | Lhoksukon - Kementerian Agama Aceh Utara melalui KUA Kecamatan Lhoksukon laksanakan kegiatan pusat layanan keluarga (Pusaka) sakinah angkatan I Tahun 2021 di Aula MAN 2 Aceh Utara, Sabtu (13/11/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA menyampaikan, Pusaka Sakinah sendiri adalah sebuah program nasional dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang diadakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah di bidang pembangunan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga sakinah bagi keluarga muslim.

"Pusaka Sakinah adalah Pilot Project dari Kemenag, sehingga tidak semua KUA terdapat Layanan Pusaka Sakinah, sekarang ini di Aceh Utara hanya ada di KUA Kecamatan Lhoksukon," ujarnya.

Kegiatan Bimbingan Keluarga Sakinah yang mengambil tema "Belajar Rahasia Nikah, Keuangan Keluarga dan Relasi Harmonis, Kesehatan Reproduksi serta Gizi Keluarga" ini, di ikuti oleh 30 peserta yang merupakan pasangan suami istri.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai tindak lanjut dari Pusat Layanan Keluarga Sakinah KUA Kecamatan Lhoksukon yang di launching oleh Kakankemenag Aceh Utara beberapa pekan lalu.

Kegiatan ini akan berlanjut sampai
6 angkatan sesuai dengan juknis dari Direktur Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. (Murhaban)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KUA Lhoksukon Adakan Bimbingan Keluarga Sakinah

Trending Now

Iklan